Liga Inggris

Resmi Jadi Pelatih Leicester City, Rodgers Sampaikan Hal Ini Kepada Pemainnya

Rabu, 27 Februari 2019 09:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Brendan Rodgers resmi latih Leicester. Copyright: © GettyImages
Brendan Rodgers resmi latih Leicester.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, resmi menjadi manajer anyar Leicester City.

Brendan Rodgers mengantikan posisi Claude Puel yang dipecat usai Leicester City menelan kekalahan dari Crystal Palace, Minggu (24/2/2019) lalu.

Pelatih asal Irlandia Utara ini sudah tidak asing dengan panasnya kompetisi Premier League. Pasalnya, Brendan Rodgers pernah menukangi Swansea City dan Liverpool.

Sebelum resmi diumumkan sebagai pelatih, Rodgers terlihat berada di tribun King Power Stadion saat Leicester City mengalahkan Brighton and Hove Albion, Rabu (27/2/2019) dini hari WIB dengan skor 2-1.

Kemudian, usai pertandingan berakhir, Rodgers yang sudah diresmikan menjadi manajer lalu memperkenalkan diri kepada skuat Leicester City. Hal tersebut dikatakan langsung oleh penanggung jawab sementara Leicester City, Mike Stowell.

"Dia (Rodgers) bangga. Dia turun dan berbicara kepada para pemain dan mengatkan hal-hal khusus. Dia mengatakan kami akan bermain lebih baik," kata Stowell kepada Sky Sports.

Sementara itu, Leicester City berharap kedatangan Rodgers ini membawa kebangkitan bagi The Foxes. Pasalnya Rodgers sendiri terbukti telah sukses memberikan gelar tiga kali secara beruntun di Celtic.

Saat ini Leicester City sedang terpuruk karena hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi. Mereka bahkan berada di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League dengan 35 poin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM