Liga Italia

Jelang Lawan Sassuolo, Gattuso Harus Lakukan Perubahan

Kamis, 28 Februari 2019 12:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Sassuolo di lanjutan Liga Italia giornata ke-26 pada Minggu (3/3/2019), Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso harus melakukan perubahan susunan pemain tidak seperti yang dipakaisaat bertamu ke Lazio.

AC Milan asuhan Gennaro Gattuso baru saja bertandang ke Kota Roma untuk menghadapi Lazio pada leg pertama semi final Coppa Italia 2018/19. Pertandingan berakhir sama kuat 0-0 namun banyak yang mengatakan bahwa para pemain Rossoneri tidak dalam performa terbaiknya.

Oleh karena itu, Gennaro Gattuso harus mau melakukan perubahan agar para pemainnya bisa mengeluarkan performa terbaik.

Di sisi pertahanan, saat melawan Lazio, lini belakang yang dipimpin oleh Alessio Romagnoli bekerja dengan baik menahan gempuran Marco Parolo dkk. Namun, bek kiri Milan yang saat itu diisi oleh Diego Laxalt tidak terlalu memberi kontribusi dalam penyerangan tak seperti yang dilakukan Rodrigo Rodriguez di posisi itu.

Di lini tengah, AC Milan kembali pada performa terbaik setelah mereka mendapatkan Lucas Paqueta dan menempatkannya bersama Franck Kessie dan Timoe Bakayoko. Namun, Kessie mendapatkan cedera di tengah pertandingan dan digantikan dengan Hakan Calhanoglu. 

Lini serang, Gattuso membuat sedikit eksperimen dengan mencadangkan Calhanoglu dan memasang Fabio Borini di sayap kiri. Hasilnya, tusukan-tusukan yang biasa dilakukan dari sisi kiri jarang terlihat di pertandingan melawan Lazio. Suso yang diharapkan menjadi pemain kunci AC Milan malah tampil buruk.

Kurang maksimalnya dua sisi sayap penyerangan, membuat sang striker,  Krzysztof Piątek tak mendapat suplai bola untuk mencetak gol. AC Milan hanya mencatatkan satu kali shot on target sepanjang pertandingan melawan Lazio.

Agar pertandingan melawan Sassuolo Minggu besok berjalan dengan baik, sepertinya Gattuso harus berani membuat perubahan dalam susunan pemainnya. Seperti, Gonzalo Rodriguez dan Calhanoglu kembali ke posisinya di bek kiri dan sayap kiri, memberi kesempatan Samu Castilejo untuk menjadi starter daripada Suso.

Berikut prediksi susunan pemain AC Milan saat menjamu Sassuolo di Stadion San Siro, Minggu (3/3/2019).

Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Castillejo, Piatek, Calhanoglu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT