Liga Inggris

Kembali Pecahkan Rekor, Solskjaer Lebih Hebat dari Sir Alex Ferguson?

Kamis, 28 Februari 2019 13:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer terus memperpanjang tren positifnya dengan memecahkan sederet rekor yang telah ia cipatakan selama menjadi manajer interim Manchester United, termasuk catatan Sir Alex Ferguson.

Dalam laga kemenangan Manchester United dengan skor 3-1 atas Crystal Palace di pekan ke-28 Premier League, Kamis (28/2/19), Ole Gunnar Solskjaer kembali mencatatkan rekor baru.

Dilansir dari Opta, Solskjaer berhasil membuat delapan kemenangan beruntun di laga tandang untuk semua kompetisi. Pencapaian ini merupakan hal bersejarah bagi Manchester United.

Pelatih asal Norwegia itu bahkan melampaui rekor mantan pelatihnya sendiri yakni Sir Alex Ferguson yang mencatatkan rekor klub dengan tujuh kemenangan di markas lawan pada 1993 dan 2002 silam.

Sebelumnya, Solskjaer juga menjadi manajer pertama yang mencapai 26 poin dalam sepuluh laga perdananya bersama Setan Merah di Liga Primer Inggris, menggusur rekor milik Guus Hiddink yang mengantongi 25 poin saat menjadi pelatih sementara Chelsea pada musim 2009/10 dan 2015/16.

Di bawah naungan Solskjaer, para pemain juga menemukan performa terbaiknya setelah terpincang-pincang selama paruh musim 2018/19 ini saat masih diasuh oleh Jose Mourinho.

Beberapa hal positif telah dibangun Solskjaer, membuat ia berpeluang dipemanenkan untuk menduduki posisi pelatih, yang sesuai dengan ambisi dan filosofi Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%