Liga Inggris

Manchester United Siap Turunkan Wonderkidnya di Laga Melawan Southampton

Kamis, 28 Februari 2019 15:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Gelandang muda Man United, James Garner Copyright: © GettyImages
Gelandang muda Man United, James Garner

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Southampton, Manchester United siap menurunkan kembali pemain mudanya, James Garner, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Sabtu (2/3/2019).

James Garner telah merasakan debutnya bersama Manchester United, setelah pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu menang atas Crystal Palace, Kamis (28/2/19) dini hari WIB. Pemain berusia 17 tahun itu turun sebagai pemain pengganti yang masuk beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

"Kami telah menunggu kesempatan itu [untuk memperkenalkan James Garner ke tim utama],” kata Solskjaer kepada MUTV  setelah pertandingan.

Solskjaer juga akan terus memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan kebolehannya selagi para pemain utama sedang cedera.

“Tentu saja, sekarang dengan Nemanja Matic dan Ander Herrera yang sedang cedera, akan ada lebih banyak kesempatan bagi Jimmy (panggilan James Garner)," ujar pelatih asal Norwegia itu.

"Bahkan, kami mungkin akan menurunkannya (James Garner) pada hari Sabtu saat melawan Southampton." ungkap Solskjaer.

Solskjaer membawa angin segar untuk Manchester United yang kesusahan di awal musim bersama Jose Mourinho. Bersamanya, Setan Merah kini tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Premier League musim ini.

Salah satu keberhasilan yang Solskjaer tunjukan adalah memberi kesempatan dan kepercayaan pada para pemain muda yang dimilikinya agar mendapat lebih banyak pengalaman di level tertinggi.

“Saya percaya James Garner memiliki kesempatan untuk memiliki masa depan yang baik. Tentu saja, dia harus tetap berusaha dengan keras.” kata Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT