Bola Internasional

Pelatih yang Rekrut Wonderkid Indonesia ke Liga Malaysia Dipecat

Minggu, 3 Maret 2019 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Official Sarawak FA
Sarawak FA. Copyright: © Official Sarawak FA
Sarawak FA.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang elok menghampiri raksasa sepak bola Malaysia, Sarawak FA. Pelatih kepala Mohamad Farhan dan asistennya, David Usop, resmi dipecat oleh presiden klub.

Hal ini merupakan imbas dari kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah UKM FC di Stadion Kuala Lumpur Cheras, Sabtu (2/3/19) kemarin.

Memasuki pekan keempat Liga Primer Malaysia, Sarawak FA hanya mampu mengemas satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Akibatnya, mereka tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Presiden Sarawak FA, Dato Posa, mengambil langkah cepat dengan mendepak pelatih meski hingga kini juga belum menemukan pengganti.

“Asosiasi Sepak Bola Sarawak FA melalui presiden Dato Posa bin Haji Majais mengumumkan untuk melepas pelatih Mohamad Farhan dan asisten pelatih David Usop untuk sementara waktu,” tertuang dalam rilis resmi Sarawak FA.

“Keputusan tersebut diambil setelah kinerja buruk Sarawak di bawah Mohd Farhan dan David Usop,” lanjut rilis tersebut.

Pemecatan pelatih Sarawak FA juga berimbas kepada pemain, salah satunya wonderkid berusia 20 tahun asal Indonesia, Muhammad Rian Firmansyah.

“Coach sekarang sudah diganti, sekarang belum tahu siapa yang akan menggantikan pelatih kepala nantinya,” ungkap Rian saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (3/3/19).

Sekadar mengingatkan, Rian Firmansyah berhasil mencuri perhatian Mohd. Farhan dalam laga persahabatan Indonesia dan Malaysia. Dia kemudian resmi dikontrak untuk memperkuat Sarawak FA selama satu musim sejak awal 2019.

Meski bermain penuh di laga kontra UKM FC, namun Rian masih belum mampu mempersembahkan kemenangan untuk Sarawak FA dan justru menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari tim lawan.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%