Liga Indonesia

Belajar dari Pengalaman, Djanur Enggan Bereksperiman dengan Damian Lizio

Selasa, 5 Maret 2019 15:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya Copyright: © INDOSPORT
Damian Lizio pesepak bola asal Argentina yang diincar Persebaya

INDOSPORT.COM – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memastikan tak akan kembali bereksperimen kepada pemainnya menjelang pertandingan melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019.

Pernyataannya itu sengaja dikeluarkan karena penampilan pemain asingnya, yakni Damian Lizio tampil kurang apik saat melawan Perserui Serui kemarin di Piala Presiden 2019.

"Eksperimen saya saat itu menempatkan Lizio menjadi pemain sayap karena dia pernah bermain di posisi itu. Tapi permainan kita kurang bagus dan posisi Lizio dikembalikan ke gelandang serang," kata Djadjang Nurdjaman pada Selasa (05/03/19).

Nah ternyata, setelah kembali menempatkan Lizio di posisi aslinya. Penampilan Persebaya ketika melawan Perseru Serui semakin efektif, hasilnya mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi kemenangan 3-2.

Melihat faktor inilah pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut memberikan sinyal bakal memainkan pola seperti itu saat melawan Persib.

"Kalau berkaca dari pertandingan kemarin, permainan kami antara babak pertama atau babak kedua. Lebih bagus babak kedua, saya pikir formasi di babak kedua yang kami pertahankan," ungkap Djanur.

Sekedar untuk diketahui, Persebaya saat melawan Perseru kemarin mengusung formasi 4-1-3-2 di babak kedua. Keputusan itu diambil asisten pelatih Bejo Sugiantoro ketika melihat permainan Lizio kurang efektif di babak pertama.

Formasi ini diusung Bejo saat itu sebagai respons dari formasi yang di usung Perseru. "Perseru pakai formasi 3-4-3 saat menyerang dan 3-5-2 saat bertahan, saya sudah amati sejak babak pertama," kata Bejo seusai laga lawan Perseru, (Minggu, 03/03/19) kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT