Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Real Madrid vs Ajax Amsterdam

Selasa, 5 Maret 2019 21:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Ajax Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Ajax

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg kedua dari babak 16 besar Liga Champions 2019 yang mempertemukan Real Madrid vs Ajax Amsterdam akan kembali tersaji pada Rabu (06/03/19) pukul 03.00 WIB. Pertandingan tersebut akan tersaji di Estadio Santiago Bernabeu.

Kedua klub tersebut sebelumnya sudah saling bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 14 Februari lalu yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena.

Pada pertandingan terakhir, Ajax harus mengakui keunggulan Madrid dengan menelan kekalahan tipis 1-2 di kandang sendiri. Kini anak asuh Erik Ten Hag tersebut setidaknya harus mencetak dua gol tanpa kebobolan jika ingin tetap lolos ke babak selanjutnya.

Namun, pada leg kedua nanti Real Madrid terpaksa tanpa diperkuat oleh kapten utama mereka yakni Sergio Ramos yang harus menjalani akumulasi kartu kuning dan posisinya akan digantikan oleh Nacho Fernandez, sementara pemain belakang lainnya seperti Marcos Llorente masih diragukan tampil.

Sementara Ajax Amsterdam telah mendapat waktu istirahat yang cukup karena mereka tidak bertanding pada hari minggu kemarin dan kemungkinan komposisi pemain yang akan diturunkan melawan Real Madrid hampir sama saat mereka berhasil mengalahkan Feynoord di ajang Piala KNVB kamis lalu.

Jika lolos kebabak perempatfinal, tim tamu Ajax terancam tidak diperkuat oleh enam pemainnya jika mereka kembali mendapat kartu kuning saat melawan Real Madrid. Keenam pemain tersebut termasuk dua pemain kunci mereka yakni Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Real Madrid vs Ajax Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Real Madrid vs Ajax

Player to Watch:

Karim Benzema (Real Madrid)

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions sepertinya akan menjadi panggung bagi sosok penyerang andal Real Madrid, Karim Benzema.

Pada laga leg pertama melawan Ajax (14/02/19), pemain asal Prancis itu berhasil menyumbangkan satu gol bagi Los Blancos, sekaligus membantu timnya meraih kemenangan dengan skor akhir 1-2 di Stadion Amsterdam Arena.

Statistik gol dan assist Benzema di kompetisi Liga Champions dinilai cukup baik, dari tujuh pertandingan di Liga Champions musim ini dia berhasil mencatat empat gol dan dua assist.

Sementara di semua kompetisi Benzema sudah mengoleksi 20 gol dan tujuh assist dari total 42 pertandingan bersama Real Madrid sejauh musim ini.

Tak heran jika mantan pemain Lyon itu akan kembali menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Ajak Amsterdam.

Dusan Tadic (Ajax Amsterdam)

Karena diprediksi akan menggunakan formasi dengan tiga penyerang, maka pemain berusia 30 tahun ini kemungkinan akan tetap menjadi tumpuan di lini depan Ajax Amsterdam dengan mengandalkan umpan-umpan pemain dari sisi sayap seperti Hakim Ziyech dan David Neres

Tentu saja pemain asal Serbia ini merupakan salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh Real Madrid karena raihan statistik gol yang luar biasa sejauh musim ini.

Mantan pemain Southampton ini tercatat telah mencetak 25 gol dan menciptakan 13 assist dalam 39 pertandingan di semua ajang bersama Ajax.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT