Liga Inggris

Konfrontasi Wasit, Pelatih Tottenham Dijatuhi Hukuman oleh FA

Rabu, 6 Maret 2019 18:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauricio Pochettino mendapat hukuman atas tindakan indisipliner saat laga melawan Burnley beberapa waktu lalu. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino mendapat hukuman atas tindakan indisipliner saat laga melawan Burnley beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino dijatuhi hukuman oleh FA (induk tertinggi sepak bola Inggris) akibat melakukan konfrontasi terhadap wasit Mike Dean saat laga Burnley vs Tottenham Hotspur pada 23 Februari 2019 lalu. Meski sudah meminta maaf, Pochettino tidak bisa bebas begitu saja.

Berdasarkan keputusan FA, Pochettino dilarang mendampingi para pemainnya di pinggir lapangan selama dua laga sepak bola Premier League alias Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Pochettino akan absen saat Tottenham Hotspur menghadapi Southampton pada 9 Maret 2019dan Liverpool pada 31 Maret 2019. Selain itu, ia juga diwajibkan membayar sejumlah denda.

“Mauricio Pochettino didenda sebesar sepuluh ribu poundsterling (sekitar Rp186 juta) dan dilarang tampil di dua pertandingan,” demikian bunyi pernyataan FA, seperti dikutip dari laman berita olahraga Football London.

“Pelatih Tottenham Hotspur dijatuhi tuduhan FA terkait perilaku yang tidak patut, baik lisan maupun sikap, saat di dalam lapangan dan sekitar area lorong setelah pertandingan melawan Burnley pada 23 Februari.”

Usai mengalahkan Borussia Dortmund di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Pochettino sudah memberi sedikit bocoran soal tindakan yang mungkin diambil FA terhadapnya.

Ada indikasi bahwa pelatih asal Argentina tersebut merasa kecewa dengan perlakuan badan sepak bola tertinggi di Inggris tersebut.

“Anda akan tahu mengapa saya tidak mau berkomentar apa pun nanti. Saya hanya bisa tertawa. Anda akan melihat mengapa saya merasa tidak terlalu senang dengan orang-orang (di sini),” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%