Bursa Transfer

Messi Tuntut Barcelona Bajak Bek Andalan Arsenal

Kamis, 7 Maret 2019 19:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Nacho Monreal, bintang Arsenal. Copyright: ©
Nacho Monreal, bintang Arsenal.

INDOSPORT.COM – Kapten Barcelona, Lionel Messi telah meminta klub raksasa Catalan tersebut untuk mendatangkan bek Arsenal, Nacho Monreal.

Permintaan itu karena Messi ingin menjadikan Nacho sebagai pemain pelapis bagi Jordi Alba untuk menempati lini kiri pertahanan, karena ia satu-satunya bek kiri murni yang dimiliki Blaugrana.

Tak hanya itu, mantan pemain Malaga tersebut bisa menggantikan Alba jika ia telah mengalami penurunan performa dan pensiun saat kontraknya habis pada 2024, disadur dari media olahraga Playing For 90.

Sejak tiba di Arsenal pada 2013, Nacho merupakan salah satu pemain The Gunners yang memiliki produktivitas yang apik, baik di bawah naungan Arsene Wenger maupun Unai Emery.

Selain itu, dalam 234 penampilan bersama Arsenal, ia telah mencetak 10 gol dan 18 assist. Kinerja Nacho telah membuat Messi tertarik untuk meminta Blaugrana meminangnya dengan segera.

Sebenarnya Nacho telah dikaitkan dengan Barcelona sejak bursa transfer musim dingin lalu. Namun hingga saat ini mereka belum memberikan penawaran resmi kepada Arsenal.

Akan mudah bagi El Barca jika mereka serius untuk memboyong pemain berusia 33 tahun itu. Pasalnya kontrak Nacho akan segera berakhir pada Juni 2019, yang berarti bisa segera diboyong pada bursa transfer musim panas nanti.

Jika hal itu terjadi, maka Barcelona akan memboyongnya dengan harga murah yakni hanya menelan biaya transfer sebesar 10 juta euro (Rp160 miliar).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM