Liga Europa

Napoli Menang Telak, Ancelotti Justru Punya Pekerjaan Rumah

Jumat, 8 Maret 2019 11:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli. Copyright: © getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengaku masih kurang puas saat timnya menang telak tiga gol tanpa balas melawan RB Salzburg dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2018/19 di Stadion San Paolo, Jumat (8/3/19) dini hari WIB.

Tiga gol dalam laga tersebut disumbangkan oleh Arkadiusz Milik, Fabian Ruiz, plus bunuh diri Jerome Onguene. Kemenangan ini membuat Napoli dinilai sebagai tim yang sudah meletakkan satu kakinya di perempat final Liga Europa.

Meski Napoli menang telak, Ancelotti mengatakan belum puas dengan performa anak asuhnya. Ia menilai masih ada hal yang harus diperbaiki oleh para pemain.

"Hasil ini bagus, tapi masih ada 90 menit lagi. Saya masih khawatir dengan kurangnya keseimbangan di menit-menit akhir," kata Ancelotti kepada Sky Sports Italia.

Keseimbangan tim bukan satu-satunya masalah, melainkan juga pertahanan. Dua bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly dan Nikola Maksimovic, dipastikan absen dalam leg kedua melawan Salzburg karena akumulasi kartu.

"Mereka melakukan pelanggaran dari belakang dan tak bisa dihindari. Saya tak begitu khawatir dengan kehadiran mereka karena kami memiliki sejumlah bek tengah lain yang tak kalah berkualitas," tutupnya.

Setelah Salzburg, Napoli kembali menatap kompetisi domestik akhir pekan ini, yakni menyambangi markas Sassuolo pada Minggu (10/3/19). Mereka baru akan menjalani leg kedua di kandang Salzburg pada Kamis (15/3/19).

Ikuti Terus Perkembangan dan Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT