Liga Indonesia

Tekuk Perseru, Tira-Persikabo Sukses Jalankan Strategi 'Memancing'

Jumat, 8 Maret 2019 07:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Rahmad Darmawan Latih PS TIRA Copyright: © INDOSPORT
Rahmad Darmawan Latih PS TIRA

INDOSPORT.COM - Peluang Tira-Persikabo melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 semakin besar setelah menaklukkan Perseru Serui dengan skor 3-2 dalam matchday ke-2 Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/19). 

Ketiga gol Tira-Persikabo dicetak oleh Osas Saha pada menit ke-24, Ciro Alves (45'), dan Loris Arnaud (56'), sedangkan gol balasan Perseru disarangkan Nur Akbar (25') dan Diakite Seydou (68'). 

Hasil tersebut membuat pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, bersyukur. Menurutnya, kemenangan ini didapat berkat kerja keras pemain dan dukungan dari suporter yang datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat. 

"Terima kasih untuk fans yang jauh-jauh datang dari Bogor," kata coach RD, sapaan akrabnya, seusai pertandingan. 

RD juga menilai anak asuhnya bisa menjalankan instruksinya dengan baik sehingga tim lawan yang menerapkan strategi defensif menjadi terpancing untuk bermain terbuka. 

"Secara umum pertandingan tadi berlangsung cukup ketat karena kami memang sengaja memancing mereka untuk keluar. Kami sudah prediksi mereka bertahan dan melancarkan serangan balik. Kami berhasil," ucapnya. 

"Setelah dibalas 1-1 mulai sedikit ada penuruan kuakitas. Kartu merah Saha mengubah formasi 4-4-1 dan berhasil mencuri gol," ujar RD menambahkan. 

Ketika Tira-Persikabo unggul dengan skor 3-1, RD melihat pemainnya lebih santai dan kurang fokus. Kondisi ini lantas dimaksimalkan oleh Perseru untuk menipiskan skor. 

"Seharusnya kami bermain operan di area sendiri setelah unggul 3-1, tapi namanya turnmaen pramusim itu ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Secara keseluruhan saya senang dengan permainan kali ini," tegasnya. 

Selanjutnya, Tira-Persikabo ‎akan melakoni pertandingan penentuan juara grup menghadapi Persebaya Surabaya yang saat ini sama-sama mengoleksi enam poin di tabel klasemen Grup A Piala Presiden 2019. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT