Liga Italia

Gattuso: Jangan Gunakan Kata Saya, Tapi Pakai Kami!

Sabtu, 9 Maret 2019 12:42 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM- Dalam lanjutan Serie A pekan ke-27. AC Milan akan berhadapan langsung dengan tim juru kunci, Chievo pada hari Minggu (10/03/19). 

Dengan kondisi yang berbeda 180 derajat pada musim ini, Rossoneri dipastikan akan menang mudah atas sang lawan pada pertandingan esok hari. Akan tetapi, Gennaro Gattuso, selaku pelatih Milan tak mau anak asuhnya jumawa jelang laga tersebut.

Saat menghadiri konfrensi pers jelang pekan ke-27, Gattusso berharap anak asuhnya dapat bersatu dengan kata-kata 'kami'. Ia pun berharap untuk para pemain-pemain yang tidak dipanggil dapat memberikan dukungan untuk punggawa yang berada di lapangan nanti.

"Saya ingin mendengar kata 'kami', bukan 'saya'. Kami ingin bersatu dan semua senang, kami tidak boleh kalah dengan energi yang kami miliki. Mereka yang tidak bermain mungkin tidak senang, tapi respect sangat dibutuhkan untuk mendukung rekan yang berada di lapangan," ungkapnya dilansir situs resmi AC Milan.

Tak cukup sampai disitu, Gattuso pun turut meminta para punggawa Milan memberikan seluruh kemampuannya di sisa musim ini, dan melanjutkan tren positif yang diraih mereka sejak awal 2019 ini.

"Para pemain harus memberikan semua yang dimilikinya. Saya tidak memberikan pilihan karena saya suka atau tidak. Kami harus bangga atas apa yang sudah kita lakukan dan melanjutkan jalan ini," lanjutnya.

Milan sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan torehan 48 angka. Unggul tipis dari sang rival abadinya, Inter Milan dengan 47 poin. Sedangkan untuk Chievo, musim 2018/19 merupakan musim terburuk bagi mereka karena harus bercokol di dasar klasemen dengan torehan 10 angka.

Terus Ikuti Update sepak bola Serie A dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.