Liga Italia

Lawan Chievo, AC Milan 'Panggil' Bek Juventus

Sabtu, 9 Maret 2019 13:20 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mattia Caldara, bek tengah anyar AC Milan. Copyright: © Getty Images
Mattia Caldara, bek tengah anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM- Jelang laga melawan Chievo pada lanjutan Serie A Pekan ke-28, AC Milan mendapatkan amunisi baru untuk lini belakangnya, yakni kehadiran mantan pemain Juventus, Mattia Caldara.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Milan melalui laman resminya saat mengeluarkan rilis skuat yang dibawa oleh Gennaro Gattuso jelang laga melawan Chievo sebanyak 23 pemain.

Dalam rilis tersebut, Gattuso masih membawa pemain-pemain andalannya, seperti Gianluigi Donnaruma, Lucas Paqueta hingga sang bomber, Krzystof Piatek dan Caldara yang baru saja pulih dari cedera otot kaki.

Bagi Caldara sendiri, laga melawan Chievo nanti dirinya berpeluang besar melakoni debut perdananya di Serie A setelah harus absen selama hampir setengah musim lamanya karena cedera sejak didatangkan pada awal musim 2018/19.

Seperti yang sudah diketahui, Milan berhasil mendatangkan Caldara dari Juventus dengan mahar 35 juta euro (Rp 500 miliar). Dipercayai dirinya akan menemani Alessio Romagnoli untuk mengawal lini belakang Milan. Akan tetapi, nyatanya Caldara lebih sering naik turun meja operasi dibandingkan bermain di lapangan hijau.

Disisi lain, laga melawa Chievo sendiri merupakan laga penentuan bagi Milan, andai ingin bermain di Liga Champions pada musim depan. Saat ini Rossoneri berada di peringkat ketiga dengan raihan 48 angka. Unggul tipis dari rival sekotanya, Inter Milan, yang berada tepat dibawahnya dengan 47 poin.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.