Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Premier League 2018/2019: Southampton vs Tottenham Hotspur

Sabtu, 9 Maret 2019 10:05 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Southampton vs Tottenham. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Southampton vs Tottenham.

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, pekan ke-30, pada Sabtu (09/03/19), akan mempertemukan Southampton vs Tottenham Hotspur. Tottenham akan disambut oleh The Saints di markas mereka di St Mary's Stadium.

Pertandingan Premier League kali ini bakal menjadi pertunjukkan menarik. Pasalnya, di pertandingan ini klub dengan posisi terbawah yakni Southampton akan menjajal kebolehan dari klub yang duduk di posisi 8 besar yaitu Tottenham Hotspur.

Southampton hampir memasuki zona degradasi lantaran menelan kekalahan atas Manchester United dengan skor 2-3 pada 2 Maret Lalu. Kini klub yang didirikan pada 1898 silam itu hanya berselisih 2 poin dengan klub yang berada di zona degradasi.

Sedangkan Tottenham Hotspur tengah melonjak karena setelah memastikan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa 2018/19 usai menaklukkan Dortmund 1-0 pada 6 Maret lalu.

Sepertinya Southampton harus berjuang cukup berat untuk dapat mengalahkan armada Mauricio Pochettino. Catatan sejarah mengatakan secara rekor pertemuan Tottenham Hotspur jauh lebih unggul. Dala m 3 laga pertemuan terakhir, Tottenham berhasil meraih 2 kemenangan, serta sekali imbang.

Pada laga yang akan digelar esok hari, dari kubu Tottenham, Vincent Janssen tidak dapat merumput. Sedangkan dari sisi Southampton terdapat 2 pemain yang dapat berlaga, mereka adalah Michael Obafemi dan Mario Lemina.

© Indosport.com
Pertandingan Southampton vs Tottenham. Copyright: Indosport.comPertandingan Southampton vs Tottenham.

Player To Watch

Danny Ings (Southampton)

© INDOSPORT
Danny Ings saat melakukan selebrasi Copyright: INDOSPORTDanny Ings saat melakukan selebrasi

Southampton menaruh harapan besar kepada gelandang serang yang satu ini, yaitu Danny Ings. Tercatat,  pemain pinjaman Liverpool ini sudah mencetak 7 gol di Liga Inggris serta satu assist

Diprediksi Danny Ings akan menjadi pemain yang paling merepotkan untuk barisan pertahanan Tottenham Hotspur.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

© Twitter @SpursOfficial
Harry Kane merayakan gol ke gawang Dortmund. Copyright: Twitter @SpursOfficialHarry Kane merayakan gol ke gawang Dortmund.

Melihat dari hasil gol yang berhasil dicetak oleh Harry Kane, yakni 16 gol sejauh ini di Premier League. Nampaknya Spurs akan mengandalkan penyerang andalannya yang satu ini.

Performa apik dari striker Timnas Inggris bernomor punggung 10 ini nampaknya akan kembali terlihat pada pertandingan yang akan dihadapinya melawan Southampton.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM