Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: PSM Makassar vs Persipura Jayapura

Minggu, 10 Maret 2019 06:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan PSM Makasar vs Persipura Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan PSM Makasar vs Persipura

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak penyisihan grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2019 mempertemukan PSM Makassar vs Persipura Jayapura, Minggu (10/03/19) sore WIB.

PSM Makassar tengah dalam dilema sebab harus menghadapi Persipura Jayapura jelang 3 hari melawan Lao Toyota FC pada pertandingan kedua Piala AFC 2019, Rabu (13/03/19).

Meski konsentrasinya harus terbelah dua, PSM Makassar tetap akan tampil maksimal di ajang Piala Presiden. Terlebih, anak asuh Darije Kalezic menelan kekalahan 0-1 pada laga pertama.

"Kami akan memikirkan bagaimana tim bisa menjadi lebih kuat pada 13 Maret ketika main di Piala AFC 2019. Meskipun 3 hari sebelumnya kami juga harus mempersiapkan laga melawan Persipura," ujar Kalezic.

Darije mengaku lebih memprioritaskan laga melawan Lao Toyota ketimbang melawan Persipura Jayapura. Ia berpeluang merotasi sejumlah pemain kunci untuk mengantisipasi cedera.

Sementara itu, Persipura Jayapura siap menurunkan striker asing anyar asal Brasil yang masih berusia 21 tahun, Luis Carlos Rocha Da Silva 'Pilar'.

Luis Pilar akan menambah ketajaman di lini depan Mutiara Hitam yang dihuni oleh Boaz Solossa dan Titus Bonai. Persipura Jayapura siap meraih kemenangan kedua untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan 5 laga terakhir PSM Makasar vs Persipura Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan 5 laga terakhir PSM Makasar vs Persipura

Player to Watch:

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Ferdinand Sinaga dipasang sebagai striker utama pada laga perdana babak penyisihan grup C melawan Kalteng Putra. Sayangnya, ia gagal mencetak gol bagi PSM Makassar.

The Dragon dipastikan akan kembali dimainkan sebagai bomber di lini depan mengingat Eero Markkanen akan lebih diprioritaskan tampil di Piala AFC 2019.

Titus Bonai (Persipura Jayapura)

Titus Bonai sukses mengemas 1 gol pada pertandingan pertama saat Persipura Jayapura menang 3-1 atas tuan rumah PSIS Semarang.

Keberadaan Tibo sebagai mantan pemain PSM Makassar akan sedikit menguntungkan Persipura Jayapura. Meski sempat beralih ke dunia futsal, ia tidak kehilangan ketajamannya di lapangan besar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

188