Liga Inggris

Aubameyang Jelaskan Perubahan Teknik Penalti Saat Lawan Manchester United

Senin, 11 Maret 2019 13:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Coral
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Manchester United di Piala FA, Sabtu (26/01/19). Copyright: © Twitter/@Coral
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Manchester United di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengakui bahwa dirinya sudah mengubah teknik tendangan penalti yang dilakukannya saat melawan Manchester United.

Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke-30 di Emirates Stadion, Minggu (10/03/19) dengan skor akhir 2-0.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka lewat tendangan dari luar kotak penalti dan Aubameyang melalui titik 12 pas.

Aubameyang sendiri menjadi sorotan saat melakukan eksekusi penalti. Pasalnya di laga sebelumnya melawan Tottenham Hotspur, mantan pemain Borussia Dortmund itu gagal mengelabuhi Hugo Lloris.

Sehingga, saat itu Arsenal yang memiliki kesempatan emas mengalahkan Tottenham di kandang sendiri gagal karena Aubameyang gagal mencetak gol.

Meski demikian, Aubameyang kembali dipercaya saat Arsenal mendapatkan hadiah penalti usai Alexander Lacazette dijtuhkan oleh Fred.

© BBC
Selebrasi Gol Aubameyang di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19). Copyright: BBCSelebrasi Gol Aubameyang di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

"Saya yakin. Semua rekan satu tim memberikan banyak kepercayaan diri. Lacazette juga memberikan saya penalti, itu hal yang bagus dari dia," ucap Aubameyang dikutip dari berita sports, Metro Sport.

Selain itu, pemain asal Gabon ini menjelaskan bahwa ia telah mengubah teknik tendangan penaltinya saat melawan Manchester United.

Ia menjelaskan bahwa kesalahannya melakukan penalti saat melawan Tottenham adalah tidak fokus dan melihat ke arah bawah dan hal itu tidak diulanginya ketika mengeksekusi bola dari titik 12 pas melawan Manchester United.

"Saya ingat saya sedang melihat ke bawah saat melakukan tendangan penalti terkahir (melawan Tottenham) dan itu adalah kesalahan saya. Kemudian saya benar-benar fokus (melawan Manchester United). Fokus dengan melihat ke depan, membuat Anda mencetak gol penalti," tambahnya.

Berkat tambahan tiga poin ini, Arsenal akhirnya mengkudeta posisi Manchester United dari empat besar dengan raihan 60 poin. Sedangkan Setan Merah sendiri rela turun ke posisi ke-5 dengan raihan poin 58 yang hanya memiliki jarak satu poin dari Chelsea di peringkat ke-6.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM