Liga Inggris

Masuk ke Dalam Lapangan, Suporter Ini Pukul Pemain Aston Villa Sampai Tersungkur

Senin, 11 Maret 2019 03:38 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Juni Adi
© Joe.co.uk
Pemain Aston Villa, Jackal Grealish. Copyright: © Joe.co.uk
Pemain Aston Villa, Jackal Grealish.

INDOSPORT.COM – Insiden memalukan terjadi pada laga Divisi Championship –kasta kedua Liga Inggris-, antara Birmingham City vs Aston Villa, Minggu (10/09/19). Seorang penggemar masuk ke lapangan dan memukul pemain Jack Grealish.

Gelandang Aston Villa tersebut menerima bogem mentah dari belakangnya. Karena tak menduga hal tersebut, kontan saja Grealish kaget dan jatuh tersungkur.

Para pemain Aston Villa lainnya sempat mengerumuni pria tersebut. Beruntung pengawas pertandingan segera mengamankan si penyusup untuk menghindari amukan.

Penyusup tersebut malah menunjukkan respon yang memalukan saat digiring keluar lapangan. Ia melempar ciuman kepada para penonton lain seakan telah mencapai misi dengan sempurna.

Si penyusup pasti tak akan merasa kegirangan lagi usai laga. Pasalnya, Grealish justru menjadi pahlawan Aston Villa dengan mencetak gol tunggal yang membawa timnya menang atas tuan rumah, Birmingham, dengan skor 1-0.

Pujian justru datang kepada Grealish. Meski terlihat kesakitan, ia tetap mampu bangkit dan tersenyum.

Kejadian ini juga mendapat tanggapan dari para legenda sepak bola melalui media sosial twitter pribadinya.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, mencuit, ”Birmingham pasti akan mendapat sanksi berat atas kejadian ini agar tidak terjadi di masa mendatang. Hukuman bisa berupa pengurangan poin atau bertanding dengan stadion kosong selama 10 laga!”

Sementara, mantan pemain Tottenham Hotspur, Gary Lineker justru lebih menyoroti respons tenang Grealish.

“Salut kepada Jack Grealish atas respon tenangnya,” cuitnya.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT