Liga Indonesia

Hindari Cedera, Bagas Adi Nugroho Dapat Program Khusus

Rabu, 13 Maret 2019 15:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi.

INDOSPORT.COM - Demi mengurangi potensi cedera, bek Bagas Adi Nugroho dibekali program khusus oleh tim dokter Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh  Syarief Alwi.

Syarief Alwi mengatakan bahwa Bagas perlu menambah latihan khusus agar otot-otot hamstring atau otot paha bagian belakang dapat lebih kuat.

"Bagas harus memperkuat otot-otot hamstringnya dengan menambah latihan khusus," ujar Syarief pada awak media berita sport.

Tak hanya Bagas, dokter yang akrab dipanggil Papi itu juga menganjurkan seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 untuk lebih serius dalam melakukan pemanasan sebelum pertandingan.

Jika persiapan dilakukan secara serius di setiap sesi latihan, diharapkan performa setiap pemain akan baik ketika menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Usai pertandingan dengan Semen Padang usai, Syarief menilai persiapan dan pemanasan yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 masih belum maksimal.

"Pemanasan itu harus cukup. Ketika menghadapi Semen Padang saya melihat pemanasannya kurang," tutur Syarief.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Bagas Adi Nugroho ditarik keluar pada babak pertama karena merasa tak nyaman di paha bagian kanannya.

Hal tersebut membuat tim dokter was-was, pasalnya sejauh ini Bagas Adi merupakan pemain dengan catatan cedera yang cukup panjang.

Pada SEA Games 2017 lalu Bagas terpaksa absen lantaran cedera lutut. Lalu cedera juga membuatnya hampir tak diturunkan dalam Asian Games 2018.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%