Liga Champions

Babak 8 Besar Liga Champions 2018/19: Tim Inggris Bisa Saling Bunuh dan Ada 2 Derby

Kamis, 14 Maret 2019 18:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Tanpa terasa, Liga Champions 2018/19 telah memasuki babak 8 besar, di mana pada babak 16 besar terdapat banyak sekali momen dramatis.

Salah satu contohnya adalah adanya 4 tim yang mampu melakukan aksi comeback gemilang, yakni Ajax Amsterdam, Juventus, Manchester United, dan FC Porto.

Kini, keempat tim teratas tentu dapat merasa puas karena setidaknya dapat melaju ke babak 8 besar, meski harus berjuang mati-matian di babak 16 besar.

Selain keempat klub tersebut, ada 4 klub lainnya, yakni Manchester City, Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Liverpool yang juga mampu melaju ke babak 8 besar.

Nantinya, Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA akan melakukan pengundian babak 8 besar Liga Champions 2018/19 yang dilakukan pada hari Jumat (15/03/19) besok sekitar pukul 18:00-19:00 WIB.

Tentu akan banyak sekali laga bertajuk big match dalam pertandingan nanti, mengingat hampir seluruh tim di babka 8 besar Liga Champions 2018/19 ini merupakan tim unggulan di liganya masing-masing.

© Getty Images
Logo UEFA. Copyright: Getty ImagesLogo UEFA.

Sebelum hasil undian dilakukan, setidaknya INDOSPORT telah menakar jika ada kemungkinan tim Inggris akan saling bunuh di babak 8 besar ini.

Jika demikian, maka dapat dipastikan wakil dari tim Inggris telah menapakkan satu kakinya ke babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Ya, keempat tim Liga Primer Inggris, yakni Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur sama-sama berhasil lolos.

© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris. Copyright: INDOSPORT4 Klub Liga Primer Inggris berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19.

Tak menutup kemungkinan mereka akan saling hantam nantinya tergantung dengan hasil undian yang akan keluar nanti.

Tak hanya itu, pada babak 8 besar Liga Champions 2018/19 ini juga nantinya akan memungkinkan menyajikan 2 laga bertajuk Derby, yakni Derby Manchester antara Man City vs Man United.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United vs Manchester City. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Manchester United vs Manchester City.

Sedangkan satu laga lagi adalah Derby North-West antara Liverpool vs Man United. Meski demikian, tentu pencinta sepak bola sejati juga akan menantikan laga sengit lainnya.

Misalnya seperti laga antara Juventus vs Barcelona atau mungkin ada yang berharap pertandingan ini akan tercipta di babak final.

Bagaimana tidak? Pasalnya, jika kedua tim ini dipertemukan maka akan tercipta kembali pertarungan 2 pemain terbaik dunia, yakni Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo milik Juventus.

Menarik untuk dinanti bagaimana nanti hasil undian babak 8 besar Liga Champions 2018/19.

Oleh karena itu, maka Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%