Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2019, Persib Bandung Berencana Gelar TC

Kamis, 14 Maret 2019 20:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden 2019. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic berencana menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) bagi anak asuhnya, sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019 yang akan bergulir Mei mendatang. 

TC tersebut rencananya akan digelar dalam waktu dekat, setelah anak asuhnya menikmati libur sekitar sepekan, pasca gagal melangkah ke babak 8 besar turnamen pra musim Piala Presiden 2019

Radovic menilai, sejauh ini kondisi fisik anak asuhnya sudah cukup bagus setelah menjalankan program latihan hampir tiga bulan. Hal itu terlihat pada pertandingan di Piala Presiden 2019. 

Meski begitu, skuat Maung Bandung belum berada dalam level terbaiknya, sehingga waktu persiapan sekitar dua bulan sebelum Liga, akan dimanfaatkan olehnya untuk menaikan kembali kondisi fisik anak asuhnya. 

"Ya kita sudah maksimum fisik, kamu bisa lihat mereka pressing menit terakhir, kalau itu saya kasih mereka rencana untuk latihan di rumah. Ada 3-4 hari datang ke sini (setelah libur) dan di Bandung lalu pergi ke luar," ungkap Radovic. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

Pelatih asal Montenegro ini, belum bisa menyebutkan waktu dan tempat TC bagi anak asuhnya. Pasalnya, akan berkoordinasi lebih dulu dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

"Harus konfirmasi dulu dari manajemen," jelas Radovic. 

Sementara itu, pada musim-musim sebelumnya skuat Maung Bandung sering menggelar pemusatan latihan di beberapa tempat seperti Ciamis dan Yogyakarta. 

TC tersebut biasanya berlangsung selama sepekan dan diselingi dengan pertandingan uji coba menghadapi tim lokal setempat.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM