Liga Indonesia

Jakarta International Stadium Dibangun, Begini Respons Persija

Jumat, 15 Maret 2019 13:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shan United vs Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shan United vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari sepak bola Indonesia khususnya untuk publik Jakarta. Salah satu tim asal Ibu Kota, Persija Jakarta tidak lama lagi akan meninggalkan statusnya sebagai tim musafir.

Sebab, salah satu stadion yang sempat dijanjikan akan segera dibangun di kawasan tanah BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara yaitu Jakarta International Stadium telah resmi akan segera dilakukan proses pembangunan.

Hal tersebut ditandai dengan adanya peletakan batu pertama oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Kamis (14/03/19) kemarin di lokasi.

Nantinya, stadion yang akan dibangun dengan kapasitas 82 ribu penonton itu digadang-gadang akan menjadi kandang dari Persija Jakarta. 

Namun, Anies menyebut stadion bukan hanya untuk pertandingan sepak bola, melainkan juga untuk kegiatan lainnya seperti konser musik maupun seni budaya lainnya.

"Pembangunannya dirancang untuk bisa digunakan d berbagai kegiatan. Baik kegiatan olahraga maupun kegiatan seni dan budaya," ujar mantan Menteri Pendidikan RI tersebut di lokasi, Kamis (14/03/19).

Persija sendiri meresponsnya dengan positif, atas keseriusan pemerintah untuk membangun stadion yang sempat mangkrang dalam beberapa tahun terakhir.

“Manajemen Persija mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan stadion yang akan jadi kebanggaan warga kota Jakarta," ujar CEO Persija, Ferry Paulus seperti dikutip di laman resmi Persija.

"Dan mudah-mudahan nantinya bisa membawa Persija lebih berprestasi. Kami juga mengajak Jakmania untuk mendukung dan mengawal proses pembangunannya,” sambungnya.

Di stadion ini pun, disiapkan fasilitas sosial lainnya ada masjid terapung, dimana pelatarannya dibuatkan saf agar para penonton bisa melaksanakan salat berjamaah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%