Liga Indonesia

Jelang Lawan PSS Sleman, Persija Dibebani 2 Masalah

Jumat, 15 Maret 2019 11:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat konfrensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Laga penentuan akan dihadapi Persija Jakarta kala jumpa PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Slemna, Jumat (15/03/10), dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2019. 

Kedua tim sama-sama mencari kemenangan demi mengincar satu tempat di perempat final Piala Presiden 2019;. 

Persija sendiri tergabung dalam Grup D bersama Madura United, Borneo FC, dan PSS Sleman. Dari keempat klub itu, Persija masih ada di puncak sebagai hasil satu kemenangan dan 1 kekalahan. 

Jika Persija kalah dari PSS dan Madura seri atau menang lawan Borneo, maka Persija dipastikan tersingkir. 

Sayangnya, jelang laga penting ini, Persija justru dihadapi sejumlah tantangan. Pertama, tim asuhan Ivan Kolev memiliki kelemahan dalam kebugaran fisik dibanding pemain-pemain PSS. 

Maklum, Persija baru beraksi di Piala AFC 2019. Masalah ini secara langsung dikhawatirkan oleh pelatih klub, Ivan Kolev. 

Problem paling besar di depan kita bagaimana memulihkan pemain dengan cepat. Mudah-mudahan pemain yang diturunkan siap,” ujar Kolev dilansir dari laman resmi klub. 

Selain masalah keburgaran fisik, Persija juga harus melewati ujian berat dengan bermain di Maguwoharjo yang diisi suporter-suporter yang fanfatik mendukung PSS Sleman.

PSS Sleman dikenal sangat kuat saat bermain di hadapan suporternya sendiri di Sleman. PSS Sleman tentunya ingin ngotot menang demi para suporter..

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

419