Liga Indonesia

Berteman Akrab, Kojek dan Bambang Pamungkas Ternyata Ketagihan Kuliner Betawi

Sabtu, 16 Maret 2019 11:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi tendangan salto Bambang Pamungkas ke gawang Tira-Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi tendangan salto Bambang Pamungkas ke gawang Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Betawi memang dikenal memiliki makanan bercita rasa nikmat, terlebih olahan ikan yang sedap bernama pecak. Ada banyak jenis ikan yang dipakai untuk membuat hidangan ini, namun salah satu yang paling terkenal adalah pecak gurame.

Kenikmatan pecak ternyata mampu membuat striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyukai santapan ikan goreng dengan siraman kuah pedas, asam, dan segar yang encer ini. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang seniman dan rapper asli Betawi, Muhammad Amrullah alias Kojek, yang juga merupakan pendukung fanatik Persija.

Berawal dari penggemar dan kini menjadi teman, Kojek mengaku kerap mengobrol dengan Bepe (sapaan akrab Bambang Pamungkas). Dia bahkan membongkar makanan kesukaan yang ternyata disukai juga oleh sang legenda hidup Macan Kemayoran. 

"Sering berkomunikasi sama mas Bepe yang ternyata kesukaannya sama, makan pecak gurame Haji Bule di Jagakarsa. Tanya deh sama dia," ujarnya kepada INDOSPORT saat acara Ngeriung Bareng 83 Tahun Lapangan VIJ di Balaikota, Jakarta, pada Jumat (15/3/19) kemarin.

Sebagai seorang pendukung, Kojek tak ketinggalan melontarkan doa dan harapan untuk pemain favoritnya tersebut. Dia ingin melihat Bepe meneruskan kariernya menjadi seorang pelatih. 

"Selain cinta sepak bola Jakarta, saya juga suka bermain bola. Saya berharap mas Bepe nggak cuma berhenti sebagai pemain, tapi bisa jadi pelatih. Dia adalah sosok yang menenangkan di Persija kalau terjadi apa-apa," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, usai Bambang sendiri terbilang sudah di ujung karier. Lahir pada 1980 dan akan berusia 39 tahun per musim ini, tapi ia belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sepatu. 

Bepe tercatat sebagai bagian dari Persija saat menjuarai Liga Indonesia Bank Mandiri (LIBM) 2001 dan Liga 1 2018. Dia menjadi satu dari segelintir pemain lokal yang mampu meraih dua titel juara liga.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PENULIS: Neneng Astrianti