Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA: Swansea City vs Manchester City

Sabtu, 16 Maret 2019 19:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Swansea vs Manchester City Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Swansea vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak perempatfinal turnamen Piala FA 2018/19 mempertemukan Swansea City vs Manchester City, Minggu (17/03/19).

Manchester City baru saja lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19 dengan menggempur wakil Jerman, Schalke, dengan skor fantastis 7-0.

Menghadapi Swansea, Manchester City tidak akan menemui kendala berarti selain absennya Kevin De Bruyne, Fernandinho, Benjamin Mendy, penjaga gawang Claudio Bravo akibat cedera.

Meskipun begitu, The Citizens masih punya kedalaman skuat yang cukup untuk menghadapi tuan rumah Swansea yang tengah dalam tren menurun.

Swansea dalam dua laga terakhir di Divisi Championship mengalami kekalahan. Akan tetapi, Swansea belum mengalami kekalahan dalam 6 laga kandang terakhir di Liberty Stadium.

Manchester City tetap akan mengandalkan kecepatan Leroy Sane dari sisi sayap, sementara posisi ujung tombak akan dihuni oleh Gabriel Jesus.

Serangan tim Swansea praktis akan bertumpu kepada Oliver McBurnie. Ia akan didukung Leroy Fer yang punya fleksibilitas di lini tengah.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Swansea vs Manchester City Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Swansea vs Manchester City

Player to Watch:

Oliver McBurnie (Swansea City)

Oliver McBurnie berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sementara Swansea dengan torehan 16 gol dari 33 pertandingan.

Pemain asal Skotlandia ini berkontribusi besar membawa Swansea hingga perempatfinal Piala FA menyingkirkan Aston Villam Gillingham, dan Brentford.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus terakhir mencetak satu gol ke gawang Schalke di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Ia total telah mengemas 2 gol di Piala FA.

Jesus kerap dipercaya sebagai ujung tombak selain Sergio Aguero. Ketajamannya tidak kalah dibandingkan Aguero meski sering menjadi pilihan kedua.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala FA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM