Liga Indonesia

3 Evaluasi Timnas Indonesia U-23 Pasca Permalukan Bali United

Senin, 18 Maret 2019 21:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/03/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba Bali United vs Timnas Indonesia U-23 berakhir dengan kemenangan anak asuh pelatih Indra Sjafri. Tetapi ada evaluasi khusus pasca permalukan lawan.

Pertandingan Bali United vs Timnas Indonesia U-23 telah berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/03/19), pukul 16.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 bermain begitu apik, meski ada beberapa pemain yang belum tampil. Namun kepercayaan pelatih mampu dimanfaatkan dengan baik.

Di sisi lain Bali United juga menurunkan skuat kedua, yang kurang mendapat kesempatan. Hal ini juga dilakukan untuk melihat kemampuan pemain yang kurang mendapat menit bermain.

Usai meraih kemenangan dirasa ada sedikit bahan evaluasi untuk Timnas Indonesia U-23 demi menjaga eksistensi skema Indra Sjafi.

1. Lini Pertahanan

© Media PSSI
Pertandingan Timnas U23 vs Bali United pada Minggu(3/17/2019). Copyright: Media PSSIPertandingan uji coba Bali United vs Timnas Indonesia U-23, Minggu (17/03/19).

Bagian lini pertahanan, ketika Timnas Indonesia U-23 bersua Bali United, sudah mengalami perbaikan. Karena mampu menjaga gawang tak kebobolan alias clean sheet.

Meski begitu di beberapa kesempatan, terlihat jika Timnas Indonesia U-23 masih kerap kecolongan dalam bola free kick atau corner kick.

2. Ezra Unjuk Kebolehan

© INDOSPORT
Ezra Walian Copyright: INDOSPORTStriker Timnas Indonesia U-23 Ezra Walian.

Evaluasi selanjutnya adalah striker Ezra Walian langsung unjuk kebolehan dalam membobol gawang lawan. Dirinya mampu memanfaatkan momentum dan celah ketika mencetak gol.

Meski begitu kemampuan Ezra sesungguhnya masih belum terlihat. Karena ia hanya bermain dari bangku cadangan dan ini menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih.

3. Marinus Kurang Berkembang

© Media PSSI
Pertandingan Timnas U23 vs Bali United pada Minggu(3/17/2019). Copyright: Media PSSIPertandingan uji coba Bali United vs Timnas Indonesia U-23, Minggu (17/03/19).

Terakhir, evaluasi Timnas Indonesia U-23 adalah mampu memberikan alternatif strategi untuk striker Marinus Wanewar. Saat bersua Bali United Marinus kurang berkembang.

Bukan tanpa sebab hal itu terjadi, Marinus dijaga ketat oleh bek senior Bali United Leonard Tupamahu. Sehingga peran alternatif untuk Marinus mesti dicari.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia U-23 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

96