Liga Indonesia

Fakhri Husaini Segera Berburu Pemain Timnas Indonesia U-19

Senin, 18 Maret 2019 19:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sepertinya akan segera membentuk kerangka tim untuk persiapan tampil di ajang Piala AFF U-19 2019.

Diutarakan oleh Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 bahwa ia akan segera bergerak mengumpulkan pemain pada bulan April mendatang.

Fakhri memang telah ditunjuk senagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Kini dia pun mengaku akan segera menyiapkan tim untuk tampil di ajang Piala AFF U-19 yang berlangsung di Vietnam 5-19 Agustus mendatang.

"Saya mulai bergerak kemungkinan awal April, di mana itu mulai jalan mencari pemain, memantau pemain. Termasuk dari hasil pemantauan kita seleksi dulu baru nanti dilanjutkan pemusatan latihan (TC)," ucap Fakhri Husaini ketika dihubungi INDOSPORT.

"Bukan TC karena kalau TC April terlalu jauh sementara event Agustus. Kalaupun kita kalau mau TC itu sekedar Juni," tambah ia.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 90 an ini juga mengaku tidak terlalu menemui hambatan dalam mencari pemain. Baginya dirinya terbantu dengan adanya Liga 1 U-19 yang dihlat PSSI.

"Kita banyak sumber pemain, saya memang sudah dapat nama-nama pemain potensial di Liga 1 U-19 kemarin. Tapi memang saya harus melihat dulu potensi mereka," beber Fakhri.

"Termasuk yang Garuda Select di Inggris ini. Intinya saya tidak mengalami kesulitan mencari pemain tidak sepeti Timnas Indonesia u-16 lalu," tutup ia.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%