Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 Everton vs Chelsea: The Blues Terjungkal!

Senin, 18 Maret 2019 01:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport
Pemain Everton melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea. Copyright: © Indosport
Pemain Everton melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris-Liga Primer musim 2018/19 pekan ke-31, menyajikan sejumlah pertandingan sengit dan salah satunya adalah partai Everton vs Chelsea yang baru saja usai.

Bertanding di Stadion Goodison Park pada Minggu (17/03/19) malam WIB, Everton yang bertindak sebagai tuan rumah dan tampil dengan dukungan penuh para suporter benar-benar memberikan perlawanan keras kepada Chelsea.

Berulang kali Richarlison dan kolega mampu menekan barisan pertahanan Chelsea di babak pertama, namun sayang berbagai peluang yang mereka ciptakan belum ada yang bisa menjebol jala The Blues.

Hingga babak pertama berakhir, skor kuat 0-0 tetap bertahan dan membuat pertandingan di babak kedua menjadi semakin panas. Khususnya bagi Everton yang menginginkan kemenangan untuk dapat merangsek naik ke papan tengah klasemen.

Selepas jeda, anak asuh Marco Silva langsung tancap gas dengan menggempur habis-habisan lini pertahanan Chelsea. Gemuruh seisi stadion pun pecah saat Richarlison mampu mencetak gol pembuka bagi Everton.

Untuk mengetahui lebih lengkap jalannya pertandingan dan gol yang tercipta, berikut ulasan hasil pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-30 antara Everton vs Chelsea selama 90 menit.

© Indosport
Hazard saat berebut bola dengan pemain Everton Copyright: IndosportHazard saat berebut bola dengan pemain Everton

Babak Pertama
Selepas peluit dibunyikan, Everton yang belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir membuka serangan pada menit ke-16', sebuah sepakan dilepaskan Calvert Lewin namun upayanya masih melambung!

Chelsea balas menyerang, menit 31' Pedro mendapat bola di dalam kotak tapi ia terburu buru mengeksekusi bola dan  arah sepakannya masih jauh melenceng.

Lagi Chelsea memperoleh peluang, Higuain coba menyambar bola dengan sontekan di dalam kotak penalti Everton tapi bola masih berakhir di atas mistar.

Jelang akhir pertandingan Everton mendapat peluang emas, Calvert Lewin kembali menpada bola dan coba manfaatkan set piece tapi sundulannya belum on target. Wasit meniup peluit babak pertama, dan kedua tim masih bermain imbang 0-0.

6