Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis: PSG vs Olympique Marseille: Les Parisiens Menangi Derby!

Senin, 18 Maret 2019 07:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport
Pemain PSG merayakan gol Mbappe Copyright: © Indosport
Pemain PSG merayakan gol Mbappe

INDOSPORT.COM - Gelaran sepak bola kasta tertinggi Liga Prancis-Ligue 1 musim 2018/19 telah memainkan sejumlah pertandingan sengit di pekan ke-28 dan salah satunya adalah derby antara PSG vs Olympique Marseille.

Bertanding di stadion Parc des Princes pada Senin (18/03/19) dini hari WIB, PSG yang kini memuncaki klasemen melakoni laga adu gengsi kontra sang rival Olympique Marseille.

Secara komposisi skuat jelas PSG jauh diatas Olympique Marseille, namun fakta dilapangan sedikit menggambarkan hal yang berbeda dengan data diatas kertas.

Meski mendominasi pertandingan sejak peluit babak pertama, namun PSG tak dapat mencetak gol hingga babak pertama memasuki masa injury time. Menit 45+ barulah PSG unggul usai Kylian Mbappe mencetak gol.

Berawal dari aksi Di Maria yang menggiring bola dan langsung melepaskan umpan manis untuk Mbappe, dengan tenang pemain 20 tahun tersebut berhasi mengelabui Mandanda untuk mencetak gol.

Selepas jeda, pertandingan sempat semakin menarik usai Marseille mampu menyamakan kedudukan. Aksi Ocampos yang melewati Marquinhos dan langsung memberikan umpan ke Valere Germain. Dengan tenang ia menendang bola melewati Areola ke gawang.

Di Maria mamu membawa PSG kembali unggul, usai melepaskan diri dari kawalan pemain Marseille pemain asal Argentina ini melepaskan sepakan dari sudut sempit dam sukses melewati Mandanda di tiang jauh.

© Indosport
Angel di Maria berusaha melepaskan diri dari pemain Marseille Copyright: IndosportAngel di Maria berusaha melepaskan diri dari pemain Marseille

Pada menit ke-62, tim tamu semakin terpuruk setelah kiper Steve Mandanda mendapat kartu merah usai melanggar keras Di Maria. Unggul jumlah pemin langsung dimanfaatkan oleh PSG, lagi-lagi Di Maria mencetak gol dari tendangan bebas.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan PSG atas sang tamu Olympique Marseille, sekaligus semakin memantapkan posisi Mbappe dan kolega di puncak klasemen sementara.

Susunan Pemain
MARSEILLE (4-4-2): Steve Mandanda (c); Bouna Sarr, Duje Caleta-Car, Boubacar Kamara, Hiroki Sakai; Florian Thauvin, Morgan Sanson, Maxime Lopez, Lucas Ocampos; Valere Germain, Mario Balotelli.

PSG (3-5-2): Alphonse Areola; Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thiago Silva (c); Thomas Meunier, Marco Verratti, Leandro Paredes, Dani Alves, Layvin Kurzawa; Kylian Mbappe, Angel Di Maria.

Terus Ikuti Berita Ligue 1 Prancis dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM