Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Radovic Ingin Persib Bandung Uji Coba Lawan Tim Luar Negeri

Rabu, 20 Maret 2019 22:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan memaksimalkan waktu persiapan sekitar dua bulan, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang akan mulai bergulir pada Mei mendatang. 

Menurut pelatih Persib, Miljan Radovic, beberapa program sudah dipersiapkan olehnya pada masa persiapan ini, di antaranya pemusatan latihan di luar kota dan beberapa pertandingan uji coba. 

Pada pertandingan uji coba, pelatih berpaspor Montenegro ini berharap anak asuhnya bisa menghadapi tim yang levelnya berada di atas, dan tidak menutup kemungkinan melawan klub dari luar negeri. 

Tim dengan level yang lebih tinggi dibutuhkan pada pertandingan uji coba, untuk melihat sejauh mana kesiapan Persib sebelum tampil di Liga 1 2019

"Saya berharap (tim) di atas, nanti kalau bisa di April sebelum kompetisi kalau bisa strong team, kalau bisa di luar Indonesia bagus. Karena friendly game itu bukan hanya untuk hasil, tapi untuk kompetisi nanti" kata Radovic, Rabu (20/03/2019).

Radovic juga berharap, pada waktu persiapan dua bulan ini, setiap minggu anak asuhnya bisa melakoni pertandingan uji coba. Agar, program yang diberikan di dalam latihan bisa diterapkan. 

"Tapi kita akan lihat bagaimana, mungkin bisa satu lawan turun (levelnya) tergantung kondisinya. Kita akan melihat bagaimana, kita perlu tujuh hari (latihan) dan kalau bisa satu game," ungkapnya. 

Sementara itu, selama dilatih oleh Radovic, skuat Maung Bandung belum pernah berhadapan dengan tim yang levelnya lebih tinggi, baik di laga resmi maupun uji coba. Sejauh ini, Persib baru menghadapi klub satu level, yakni di Piala Presiden 2019. 

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persib Bandung dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

44