Bola Internasional

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: 2 Eks Persib Kurang Gemilang

Rabu, 20 Maret 2019 14:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simamaung
Rudolof Yanto Basna (kiri) dan Victor Igbonefo (kanan) saat masih berseragam Persib Bandung beberapa tahun lalu. Copyright: © Simamaung
Rudolof Yanto Basna (kiri) dan Victor Igbonefo (kanan) saat masih berseragam Persib Bandung beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Sederet pemain sepak bola Indonesia di 2019 mendapat kesempatan berkiprah di luar negeri. Lantas bagaimana kabar mereka saat ini?

Pemain-pemain Indonesia sedang berjuang agar mampu menjadi andalan di klub yang mereka bela, sekaligus membawa nama Indonesia bersinar di dunia.

Sejauh ini ada tiga pemain Indonesia yang bermain di kawasan Asia Tenggara, yakni Yanto Basna (Shukothai FC), Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Sementara itu Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ezra Walian (RKC WaalwijK) sedang berusaha menjadi andalan di liga sepak bola kawasan Eropa.

Akan tetapi khusus Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian pada pekan lalu tak bermain untuk klub yang mengontraknya.

Karena mereka bertiga tengah berkiprah bersama Timnas Indonesia U-23. Lalu bagaimana dua pemain lainnya? Berikut ulasannya.

Asia Tenggara:

1. Yanto Basna

© Media Sukhothai FC
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna. Copyright: Media Sukhothai FCPemain Sukhothai FC Yanto Basna.

Eks Persib (2016/2017) Yanto Basna tengah berkiprah di Liga Primer Thailand dengan Sukhothai FC pada 2019. Yanto Basna telah bermain di luar negeri selama dua musim.

Ketika pertandingan Pattaya United vs Sukhothai FC, Yanto Basna hanya duduk di bangku cadangan dan melihat rekan-rekannya bermain imbang selama 90 menit.

2. Victor Igbonefo

© Facebook/PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: Facebook/PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Mantan pemain Persib Bandung (2018) Victor Igbonefo kini berkarier di Liga Primer Thailand bersama PTT Rayong. Pada Minggu (17/03/19), Igbonefo kembali starter.

Akan tetapi Igbonefo gagal membawa PTT Rayong meraih kemenangan atas Port FC, lantaran pertandingan berakhir imbang 1-1.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.