Bola Internasional

Prediksi Laga Persahabatan : Jerman vs Serbia

Rabu, 20 Maret 2019 19:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Jerman vs Serbia. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Jerman vs Serbia.

INDOSPORT.COM - Bertajuk laga persahabatan, tim nasional Jerman akan mengarungi tahun 2019 dengan semangat dan wajah baru. Ujian perdana ini bakal mempertemukan Jerman melawan Serbia, Kamis (21/03/19) pukul 02.45 WIB dini hari. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Ya, Jerman akan menjamu Serbia pada laga uji coba di Volkswagen Arena, Wolfsburg. Duel ini bakal menjadi laga pemanasan mereka sebelum turun di kualifikasi Piala Eropa.

Menatap laga ini, Jerman sedang dalam skuat yang segar dan semangat baru. Pasalnya Joachim Low baru saja melakukan perombakan pada skuatnya akibat gagal di Piala Dunia 2018 dan membuat Jerman mencari cara agar terbebas dari awan gelap yang memayungi negeri panser tersebut.

Low membuat keputusan kontroversial dengan mencoret tiga pemain berpengalaman, yakni Jerome Boateng, Mats Hummels dan Thomas Muller. Sehingga nanti nampaknya Jerman akan dihadapkan pada situasi yang kurang ideal.  Namun jelas Low sekarang berfokus pada generasi masa depan Jerman.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan lima laga terakhir Jerman vs Serbia. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan lima laga terakhir Jerman vs Serbia.

Sedangkan di kubu sebelah, skuat asuhan Mladen Krstajic tersebut tengah moncer belakangan ini. Faktanya, Serbia belum terkalahkan dalam lima laga terakhir yang tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Dalam hasil positif tersebut, peran Aleksandar Mitrovic, Aleksandar Prijovic, dan Adem Llajic terbilang besar. Dengan dukungan kuat dari Llajic, striker Fulham itu berpotensi dapat menebar ancaman bagi lini pertahanan Jerman.

Player To Watch :

Marco Reus (Jerman)

Gelandang serang, Marco Reus akan menjadi pemain kunci bagi Jerman membobol pertahanan Serbia. Hal ini lantaran sepanjang musim ini setidaknya Reus telah mengemas 15 gol dan enam assist bersama Borussia Dortmund di Bundesliga.

Selain itu, pemain berusia 29 tahun itu juga telah mencatatkan namanya di Liga Champions dengan satu gol dan satu assist bersama Die Borussen.

Aleksandar Mitrović (Serbia)

Sepertinya Jerman juga harus waspada terhadap striker berkebangsaan Serbia, Aleksandar Mitrović. Pasalnya, pemain top dari klub Eropa ini masih tetap jadi andalan di pentas internasional.

Terbukti dengan prestasi pemain berusia 24 tahun ini yang sukses mencetak 6 gol dalam 5 laga terakhirnya berkostum Оrlovi.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Neneng Astrianti