Liga Indonesia

Selain Batam Persib Bandung akan TC di Kota Lain, Termasuk Jakarta?

Rabu, 20 Maret 2019 18:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Stadion Si Jalak Harupat, ‎Kabupaten Bandung, Senin (11/02/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Stadion Si Jalak Harupat, ‎Kabupaten Bandung, Senin (11/02/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Indonesia dari Persib Bandung, Miljan Radovic belum memastikan timnya akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Batam pada pekan depan. 

Pasalnya, Radovic bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan memastikan terkait rencana TC tersebut pada hari ini. 

Sebagai informasi, sebelumnya pembina Viking Batam, Nopianto menyebutkan, jika tim Maung Bandung akan menggelar TC di Batam sekaligus uji coba dan menghadiri acara ulang tahun Viking Batam. 

"Kita akan lihat di tanggal 25 pergi atau tidak, tapi tunggu konfirmasi hari ini, besok ada keputusan," kata Radovic, Rabu (20/03/2019). 

Mantan pemain Persib ini menyebutkan, selain Batam rencanannya tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar pemusatan latihan di kota lain. 

Menurutnya, TC sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, agar anak asuhnya bisa membangun kebersamaan dan kekeluargaan, sebagai modal untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019. 

"Kita perlu pergi di TC. Kalau kita ke Batam mungkin akan ada sekali lagi, karena kita harus konsentrasi untuk latihan," ucap Radovic. 

"Mereka harus bersama-sama, pemain sebagai keluarga biar punya atmosfer bagus di ruang ganti, semua pemain dekat satu sama lain, dengan coach juga dekat," ungkap Radovic menambahkan. 

Pada beberapa musim sebelumnya, TC sudah sering digelar oleh Persib, beberapa kota yang sempat dijadikan pemusatan latihan diantaranya Subang, Ciamis, Yogyakarta dan Batam. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT