Liga Indonesia

Matangkan Tim, Persebaya Bakal Gelar Uji Coba Akhir Pekan Ini

Kamis, 21 Maret 2019 07:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman memberikan evaluasi setelah latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Jumat (8/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman memberikan evaluasi setelah latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Jumat (8/2/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menginstruksikan pemainnya untuk menggelar sekali laga uji coba sebelum babak 8 besar Piala Presiden 2019. Pertandingan bakalan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Betul, kami akan menggelar pertandingan uji coba sebelum babak 8 besar pada Jumat (22/3/19). Seharusnya Sabtu, tapi ada kegiatan lain jadi kami menggeser harinya," kata Djadjang.

Ditanya soal calon lawan Persebaya saat uji coba nanti, Djanur menyerahkan keputusan ini kepada manajemen. Dia sama sekali tak mempermasalahkan nantinya akan bertanding melawan tim luar atau internal.

"Melawan tim mana pun kami siap. Dari tim internal lagi juga tak masalah," lanjutnya.

Uji coba ini sepertinya memang sangat diperlukan oleh Djanur untuk melihat kesiapan pemain-pemainnya. Beberapa materi latihan juga bakal diterapkan pelatih kelahiran Majalengka itu ketika uji coba nanti.

Materi yang dimaksud antara lain pressing pemain dan menjaga pola permainan. Hal ini berkaca pada babak penyisihan Piala Presiden 2019 di Bandung kemarin di mana kubu Bajul Ijo tampil kurang konsisten.

Terlebih lagi ketika mereka menghadapi Persib Bandung yang tampil menyerang sejak awal pertandingan. Dari situ terlihat saat ditekan ternyata skuat Persebaya kewalahan membendungnya sehingga Djanur fokus membenahi hal ini agar tidak terjadi di babak 8 besar.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT