Bola Internasional

Cerita Gattuso Tentang Mimpi di AC Milan Hingga Makan Siput sebelum Melawan Man United

Jumat, 22 Maret 2019 09:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui bahwa mengangkat trofi dengan memakai jersey AC Milan adalah impiannya sejak kecil. Bernostalgia, Gattuso pun bercerita mengenai pengalamannya memakan siput sebelum pertandingan melawan Manchester United.

Gattuso adalah gelandang "pengangkut air" yang paling diandalkan AC Milan dari tahun 1999 hingga 2012. Pemain yang terkenal garang dan tidak takut pada siapa pun itu menjadi momok bagi para pemain lawan yang ingin menembus pertahan Rossoneri.

Saat diwawancarai DAZN Italia, pria yang biasa dipanggil Rhino itu mengakui bahwa AC Milan adalah klub impiannya sejak kecil.

"AC Milan adalah impian saya, karena saya sudah mendukung tim ini sejak kecil," ujar Gattuso.

"Ketika Milan menjuarai Piala Eropa tahun 1989 (Liga Champions) setelah mengalahkan Steaua Bucharest, ayah saya mengajak saya untuk menonton pawai. Sejak saat itu, impian saya adalah mengangkat trofi dengan mengenakan jersey Milan," ungkap mantan pemain Glasgow Rangers tersebut.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCaption

Bermain bersama puluhan pemain kelas dunia, ternyata Gattuso juga mempunyai pandangan sendiri tentang beberapa pemain yang gagal bersinar di AC Milan.

"David Beckham, Marco Borriello, dan Fernando Redondo. Mereka tak terlalu bersinar karena mereka adalah pemain yang selalu berganti-ganti klub setiap hari,"

"Lebih sulit untuk memilh siapa rekan setim terbaik di AC Milan, karena saya dikelilingi banyak pemenang Ballon d'Or," ujar Gattuso.

Pria berusia 41 tahun tersebut juga bercerita hal paling aneh yang pernah ia lakukan saat masih membela AC Milan.

"Sehari sebelum semi final Liga Champions 2007 melawan Manhester United, saya punya ide untuk memakan siput. Semua orang terkejut saat itu," kata Gattuso sambil tertawa.

Setelah pensiun, kini Gattuso beralih fungsi di AC Milan dengan menjadi pelatih. Ia mempunyai tugas untuk mengembalikan masa kejayaan II Diavolo rosso seperti yang pernah ia rasakan dahulu.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih pada 27 November 2017 lalu, Gattuso sudah mencatatkan 71 pertandingan bersama AC Milan. Ia meraih 35 kemenangan, 20 imbang, dan 16 kali kalah. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM