Bola Internasional

Media Vietnam Sambut Bahagia Kabar Larangan Tampil Ezra Walian

Jumat, 22 Maret 2019 16:05 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ezrawalian
Ezra Walian striker Timnas Indonesia Copyright: © ezrawalian
Ezra Walian striker Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Ezra Walian dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bagi masyarakat Indonesia, ini adalah kabar buruk, tetapi tidak untuk Vietnam.

Ezra Walian telah resmi tidak bisa membela skuat Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menurut FIFA, pemainn RKC Waalwijk itu terganjal masa lalu karena pernah membela Timnas Belanda U-17.

Ketidaan striker 21 tahun itu menjadi angin segar bagi Vietnam. Maklum, Indonesia adalah salah satu pesaing mereka di Grup K bersama Thailand dan Brunei Darussalam.

Bahkan, salah satu media olahraga Vietnam, Bongda.com.vn, menyebut larangan FIFA terhadap Ezra Walian sebagai kabar bagus. Hal itu tertera jelas dalam judul artikel Bongda.com.vn pada Jumat (22/3/19) siang WIB.

"Berita bagus untuk Vietnam, FIFA melarang mantan bintang Ajax, Indonesia," tulis Bongda.com.vn dalam judu artikelnyal.

© Bongda.com.vn.
Artikel media Vietnam sola Ezra Walian. Copyright: Bongda.com.vn.Artikel media Vietnam sola Ezra Walian.

Pada artikel tersebut, turut dijelaskan pula kronologi Ezra Walian mengapa tidak bisa tampil untuk Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Kemudian, juga disertakan surat balasan dari Direktur Eksekutif FIFA, Omar Ongaro, kepada Sekretaris Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria tentang kasus pemain berusia 21 tahun itu.

Vietnam sendiri baru akan bersua Indonesia pada matchday kedua Grup K di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (24/3/19). Pada laga perdana, Vietnam akan menghadapi Brunei, sementara Indonesia melawan Thailand.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%