Bola Internasional

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Ungkap Kelemahan Anak Asuhnya Sendiri

Jumat, 22 Maret 2019 14:09 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo di Piala AFF U-22 2019. Copyright: © bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo di Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, menilai materi pemain The Golden Star saat ini jauh berbeda dengan pasukan sebelumnya yang sukses menjadi finalis Piala Asia U-23 2018.

Vietnam telah mengumumkan 23 nama pemain sepak bola guna menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Sejatinya, The Golden Star diisi para nama-nama yang membantu tim meraih kesuksesan di Piala Asia U-23 2018.

Sebut saja seperti kiper Bui Tien Dung, hingga tiga pemain sepak bola bertahan, Nguyen Thanh Chung, Tran Dinh Trọng, dan Doan Van Hau. Belum lagi, ada Nguyen Quang Hai yang mencetak lima gol di Piala Asia U-23 2018. 

Namun, Park Hang-seo menilai anak asuhnya sekarang tidaklah sehebat dulu. Pasalnya, di antara mereka banyak yang kekurangan menit bermain di klub sepak bola masing-masing.

"Dalam hal kemampuan pribadi, kinerjanya mungkin kurang dari para pemain sebelumnya karena Timnas Vietnam U-23 tahun lalu semuanya dimainkan secara teratur," kata Park Hang-seo, dikutip dari laman berita olahraga Bongda.com.vn.

"Para pemain sekarang berada di V-League, tetapi jarang bersaing. Saya sangat khawatir mereka mungkin tidak bisa bermain secara teratur sehingga mungkin ada masalah," imbuhnya.

Timnas Vietnam U-23 2018 boleh dibilang sebagai generasi yang sukses. Mereka berhasil membawa negeri Paman Ho menggema di Asia dalam setahun terakhir.

Beberapa alumni mereka juga langsung dilirik tim-tim luar negeri seperti Nguyen Cong Phuong direkrut Incheon United (Korea Selatan) dan Luong Xuan Truong bergabung raksasa Thailand, Buriram United.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%