Liga Indonesia

Sempat Cedera, Ini Kabar Tekini Manuchekhr Dzhalilov dan Irfan Jaya

Sabtu, 23 Maret 2019 21:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© Media Persebaya
Tiga Pemain asing Persebaya saat sesi cylcling di Gym pada Senin (11/2). Copyright: © Media Persebaya
Tiga Pemain asing Persebaya saat sesi cylcling di Gym pada Senin (11/2).

INDOSPORT.COM - Dua pemain andalan Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov dan Irfan Jaya mengalami cedera saat menang 6-0 atas Indonesia Muda di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (22/03/19).

Kedua pemain yang beroperasi di sisi sayap kanan dan kiri itu bahkan harus ditarik keluar sebelum laga kontra Indonesia Muda usai. Irfan Jaya pun sampai harus mendapatkan balutan es dari tim medis usai ditarik keluar.

Namun sehari pasca pertandingan, Persebaya Surabaya tampaknya sudah bisa bernafas lega karena kedua pemain andalannya itu tak mengalami cedera yang cukup berarti. Keduannya sudah bisa langsung kembali menjalani latihan di Lapangan Polda Jatim pagi tadi (23/03/19).

"Dzhalilov tadi memang terlihat dikompres dengan es, tapi tidak apa-apa, tidak terlalu serius (cedera). Tadi juga terlihat tidak ada masalah, hanya butuh perawatan. Sama dengan Irfan tidak mengalami cedera serius,” terang pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman, seperti dikutip dari halaman resmi klub.

Dalam latihan yang dihadiri hampir semua penggawa Persebaya Surabaya, termasuk Otavio Dutra yang sudah kembali dari Timnas Indonesia, Djajang Nurdjaman tak memberikan materi yang terlalu berat. Seraya membiarkan anak asuhnya untuk memulihkan kondisi fisik seusai bertanding kemarin.

“Hari ini hanya recovery training setelah pemain kerja keras di uji coba melawan klub internal Persebaya kemarin sore. Tenaga anak-anak terkuras karena perlawan sengit Indonesia Muda, pemain hanya menjalani jogging pelan saja” ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Selepas latihan Sabtu sore, seluruh pemain Persebaya Surabaya diberikan waktu libur selama sehari oleh Djajang Nurdjaman. Sebelum pada Senin lusa kembali berlatih untuk persipana perempatfinal Piala Presiden 2019 kontra TIRA-Persikabo, Jumat (29/03/19).

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persebaya Surabaya dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.