Liga Inggris

Wayne Rooney Anggap Van Gaal Lebih Baik dari Sir Alex

Sabtu, 23 Maret 2019 18:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Statistik Mantan Pelatih Manchester United,  Louis van Gall dan Sir Alex Ferguson Copyright: © The Sun
Statistik Mantan Pelatih Manchester United, Louis van Gall dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM - Mantan Kapten Manchester United, Wayne Rooney menganggap mantan pelatihnya Louis van Gaal lebih terampil secara taktik daripada Sir Alex Ferguson.

Dilansir dari berita sports, The Sun, Ferguson yang adalah pelatih legendaris di Old Trafford telah melatih tim dalam 1.500 kali pertandingan dan memenangkan 38 trofi sebelum pensiun pada tahun 2013.

Sementara Van Gaal, adalah satu dari tiga pria pelatih yang gagal  untuk melanjutkan warisan Ferguson selama melatih Setan Merah dari tahun 2014 hingga 2016.

Namun Rooney, yang kini bermain untuk DC United mengklaim taktik van Gaal bukanlah satu-satunya alasan ia gagal membuat Man United Berjaya.

“Setelah Sir Alex ada David Moyes namun ia gagal.  Klub kemudian mendatangkan Louis van Gaal yang memiliki banyak pengalaman,” ungkap Rooney.

“Secara taktik ia adalah pelatih terbaik yang pernah melatih saya, terutama dalam hal mengatur pemain untuk bertahan. Semua pemain  mengetahui peran mereka,” tegasnya.

Menurut Rooney, Van Gaal memang telah memenangkan beberapa trofi namun sayangnya tidak berjalan seperti yang diharapkan semua orang di Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT