Liga Indonesia

Eks Persib Beri Wejangan ke Pemain Muda Persija Jakarta

Minggu, 24 Maret 2019 12:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto (kanan) langsung akrab dengan pemain Persija. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto (kanan) langsung akrab dengan pemain Persija.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung yang kini membela Persija Jakarta, Tony Sucipto memberikan wejangan kepada pemain muda yang bergabung ke tim senior.

Tony menilai tujuh pemain Persija U-20 memiliki kualitas yang bagus, tapi mereka harus tetap menjalani latihan intensif untuk meningkatkan kemampuan.

“Mereka harus tetap diasah dalam suasana atau atmosfer pertandingan agar skill dan kemampuan mereka stabil, bahkan akan lebih meningkat,” ujar Tony seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kedatangan tujuh pemain Persija U-20 tidak terlepas dari padatnya jadwal Persija di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019. Mereka akan menghadapi Kalteng Putra dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019, Kamis (28/3/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Jika lolos ke babak semifinal yang berlangsung pada periode 2-6 April, Persija akan bentrok dengan jadwal Piala AFC 2019 melawan Ceres-Negros FC di Filipina, Rabu (3/4/19).

Tony mengaku selalu siap bila diberi kepercayaan bertanding. Ia menganggap pelatih Ivan Kolev lebih merasa pusing ketimbang para pemain.

”Mungkin yang bingung justru pelatih, tapi saya dan rekan-rekan sebagai pemain selalu siap dimainkan kapan saja,” ungkap Tony.

Sebanyak tujuh pemain Persija U-20 ikut bergabung dalam latihan tim senior, antara lain Rizky Akbar, Anang Ma’ruf, Owen, Mario Nur Cahyo, Desly Nur, Divie Badrutaman, dan Hadi Ardiansyah.

Pemanggilan ketujuh pemain tersebut melengkapi empat pemain muda lain yang sudah terlebih dahulu membela tim senior Persija, yakni Gianluca Pagliuca Rossy, Al Hamra Hehanussa, Anan Lestaluhu, dan Ammar Syahdi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%