Liga Indonesia

Pasca Kasus Ezra Walian, Menpora Tekankan PSSI Soal Naturalisasi Pemain

Minggu, 24 Maret 2019 05:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Dok kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi sambut penggawa Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Dok kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi sambut penggawa Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Perihal status Ezra Walian yang membuatnya tak bisa dimainkan Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Imam Nahrawi kembali memberikan komentarnya.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) itu menekankan agar kasus ini bisa menjadi pembelajaran untuk PSSI kedepannya, dalam menaturalisasi pemain. Karena status warga negara seorang pemain nyatannya berbeda di sistem sebuah negara, dengan data di FIFA.

"Untuk Ezra ini merupakan pengalaman penting bagi kita semua," kata Menpora usai membuka Turnamen Sepabola Cirebon-Indramayu, Sabtu (23/03/19), dikutip dari Antara.

"Ketika memanggil pemain naturalisasi itu harus dilihat terlebih dahulu, bagaimana kewarganegaraannya versi FIFA dan itu berbeda dengan versi Indonesia," ujarnya.

Selain itu, seperti yang ditekankan Imam sebelumnya, pria asal Jawa Timur itu juga menyentil PSSI agar seharusnya sejak lama berkordinasi dengan Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora agar mereka bisa membantu, bekerjasama dengan kedutaan untuk menjelaskan kepada pihak AFC atau FIFA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT