Bola Internasional

Dinasihati Pirlo, Balotelli Diminta Belajar dari Striker Muda Juventus

Senin, 25 Maret 2019 20:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Claudio Villa
Mario Balotelli tersenyum lebar di laga Italia melawan Rep. Ceko di kualifikasi Piala Dunia 2014. Copyright: © Claudio Villa
Mario Balotelli tersenyum lebar di laga Italia melawan Rep. Ceko di kualifikasi Piala Dunia 2014.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang tim nasional Italia dan Juventus, Andrea Pirlo memberikan nasihat kepada Mario Balotelli yang dicoret dari skuat Gli Azzurri.

Sementara itu, pelatih Timnas Sepak Bola Italia, Roberto Mancini memanggil striker muda yang bermain di Juventus, Moise Kean.

Pemain sepak bola yang baru berusia 19 tahun tersebut membuat debut saat Italia melawan Finlandia pada Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/03/19) lalu.

Pada laga debutnya, Kean mencatatkan torehan apik. Ia berhasil menyumbang satu gol dan membuat Italia menang 2-0 dari Finlandia.

Melihat hal ini, Pirlo kemudian mencontohkan penampilan apik Kean untuk menasihati Balotelli agar kembali ke performa terbaiknya.

Menurut Pirlo, Balotelli harus belajar dari Kean dalam urusan tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatih kepadanya.

"Dia (Moise Kean) tidak pernah menyia-nyiakan kepercayaan yang ditempatkan pada dirinya, dan ketika dia mendapatkan kesempatan bermain, dia sering mencetak gol," ucap Pirlo kepada Gazetta dello Sport.

Lebih lanjut, Pirlo yang pensiun dari Timnas Italia pada 2017 silam mengomentari lini tengah Gli Azzurri saat ini. Menurutnya, kini Timnas Italia memiliki tiga gelandang berkualitas yang mengisi lini tengah. Sehingga ia tidak ragu dengan kualitas yang dimiliki oleh skuat Roberto Mancini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM