Bola Internasional

Ferdinand Sarankan 2 Nama Pemain Muda untuk Dipanggil ke Timnas Inggris

Senin, 25 Maret 2019 09:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, untuk memanggil Reiss Nelson dan Phil Foden ke skuat The Three Lions.

Seperti yang diketahui, Southgate memberikan banyak kejutan dengan memanggil nama-nama muda untuk memperkuat timnas Inggris, seperti Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, dan Declan Rice.

Sancho dipercaya oleh Southgate menjadi starter saat Inggris berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 5-0 pada kualifikasi EURO 2020 di Wembley, Sabtu (23/03/19) lalu.

Sedangkan dua nama lainnya, Hudson-Odoi dan Rice melakukan debut mereka bersama Inggris meski bermain dari bangku cadangan.

Keberanian Southgate yang menaruh kepercayaan kepada pemain muda membuat Ferdinand mengapresiasi dan mendukung langkahnya.

Bahkan, Ferdinand menyarankan dua nama yaitu Nelson dan Foden untuk dipanggil Southgate ke skuat The Three Lions berikutnya.

"Seperti halnya Hudson-Odoi dan Sancho. Saya ingin melihat Phil Foden bermain, karena semua orang membicarakannya. Selain itu ada juga Reiss Nelson," kata Ferdinand dikutip dari berita sports, The Sun.

Foden dan Nelson merupakan dua dari sekian banyak pemain muda berbakat Inggris. Foden sendiri bermain untuk Manchester City. Di usianya yang masih 18 tahun, Foden telah bermain 22 penampilan bersama Manchester City di semua kompetisi dan mencatatkan torehan enam gol

Sedangkan Nelson mengikuti jejak Sancho, ia dipinjamkan Arsenal ke Hoffenheim. Bersama Hoffenheim, Nelson sudah membukukan enam gol dari total 18 penampilan di Bundesliga Jerman.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM