Bursa Transfer

Bek Liverpool Teken Kontrak Dua Tahun dengan Barcelona

Selasa, 26 Maret 2019 20:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Alberto Moreno, bek kiri Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Alberto Moreno, bek kiri Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang Liverpool, Alberto Moreno, dilaporkan telah menandatangani kontak selama dua tahun dengan Barcelona. Dia akan mulai bergabung musim panas 2019 sebagai pemain bebas transfer.

Kontrak Moreno di Anfield akan berakhir pada musim panas nanti. Dirinya disebut-sebut bakal berlabuh ke Serie A Italia bersama Lazio setelah tertangkap menemui mantan rekan setimnya, Lucas Leiva, di Kota Roma pekan lalu.

Laporan dari Sportsmole menghapus spekulasi tersebut. Dikatakan bahwa Barcelona selangkah lebih maju untuk membuat kesepakatan dengan Moreno yang berstatus bebas transfer musim panas nanti.

Moreno, yang baru tampil lima kali pada musim 2018/19, diinginkan raksasa LaLiga Spanyol untuk menambal posisi bek kiri yang saat ini dihuni Jordi Alba selama dua musim ke depan.

Selain Moreno, Barca juga menargetkan bek Ajax Matthijs de Ligt dan striker Eintracht Frankfurt Luka Jovic untuk direkrut di bursa transfer musim panas 2019.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu bergabung dengan The Reds dari Sevilla dengan kesepakatan transfer sebesar 12 juta pounds (Rp224 miliar) pada musim panas 2014. Sejak saat itu, karier Moreno mengalami pasang surut.

Pemain berusia 26 tahun ini sempat menjadi pemain reguler pada awal musim lalu. Walaupun penampilannya cukup berkesan, namun cedera dan kedatangan Andy Robertson membuat menit bermain Moreno sangat terbatas belakangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT