Liga Inggris

Dejan Lovren, Sang Bek Terbaik di Dunia Jadi Incaran 3 Klub Raksasa Italia

Kamis, 28 Maret 2019 20:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dejan Lovren, bek tengah Liverpool. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dejan Lovren, bek tengah Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Dejan Lovren dikabarkan masuk dalam daftar pembelian tiga klub raksasa Italia yakni AS Roma, AC Milan dan Napoli pada musim panas mendatang.

Meskipun pernah mengklaim dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia pasca membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018, penampilan Lovren kian menurun.

Pulang dari Rusia, Lovren tak lagi menjadi pilihan utama Jurgen Klopp. Posisinya digeser oleh Joe Gomez. Namun ia kembali ke tim utama pasca Gomez mengalami patah kaki pada bulan Desember lalu.

Sayangnya, Lovren kemudian mengalami cedera sendiri di Piala FA Cup pada Januari. Posisinya digantikan Joel Matip. Meski Lovren telah ada dalam kondisi bugar kini, sulit menggeser posisi Matip.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Dejan Lovren, bek tengah Liverpool. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesDejan Lovren, bek tengah Liverpool.

Karena hanya menjadi bek tengah pilihan keempat di Liverpool, maka Lovren membuka peluang untuk hengkang dari klub. Terlebih menurut Give Me Sport, ia masih diminati tiga Roma, Napoli dan Milan.

Roma dan Napoli harus mencari bek baru karena terancam kehilangan bek tengah mereka Kostas Manolas dan Kalidou Koulibaly, yang menarik minat banyak klub top Eropa.

Sementara itu, AC Milan juga ingin memperkuat lini pertahanan mereka dan telah mengidentifikasi pemain berusia 29 tahun itu sebagai kandidat yang sempurna.

Lovren akan berusia 30 tahun di musim panas, dan kesepakatannya saat ini dengan Liverpool mencakup opsi tahun tambahan, berlaku hingga 2021.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT