Liga Indonesia

Persebaya Belum Tentu Mainkan Penggawa Timnas Indonesia sebagai Starter

Kamis, 28 Maret 2019 01:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman setelah memimpin latihan Persebaya di Stadion GBT, Rabu (27/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman setelah memimpin latihan Persebaya di Stadion GBT, Rabu (27/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman masih mempertimbangkan akan memainkan pemain Timnas Indonesia di turnamen sepak bola, Piala Presiden 2019 menghadapi Tira Persikabo, Jumat (29/03/19) mendatang.

Djadjang Nurdjaman tampaknya belum benar-benar memberikan lampu hijau kepada sejumlah pemainnya yang baru kembali dari Timnas Indonesia untuk menjadi pemain starter di pertandingan mendatang.

Pelatih asal Majalengka itu mengatakan masih melihat perkembangan fisik serta stamina pemainnya. Djanur menambahkan tak masalah jika waktu sudah mepet dalam memantau perkembangan para pemain tersebut.

"Masih belum bisa dipastikan apakah akan jadi starter atau tidak, kami akan memantau mereka di latihan besok," ujar Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan Persebaya, Rabu (27/03/19) sore. 

"Saya pikir masih ada sisa dua hari lagi untuk memantau mereka, saya pikir cukup waktu itu. Setelah itu barulah kita bisa memutuskan akankah dia bisa masuk skema tim dan menjadi starter atau tidak," ungkap Djadjang Nurdjaman pada Rabu (27/3/19).

Sementara itu, pemain-pemain Persebaya Surabaya yang membela Timnas Indonesia kabarnya hari ini sudah pulang. Namun, kepulangan pemain ini masih pemain Timnas Indonesia senior seperti Hansamu Yama dan Ruben Sanadi.

Keduanya pun terpantau belum hadir pada latihan Persebaya yang berlangsung di Stadion GBT kemarin sore. Hal ini disebabkan mereka masih memerlukan waktu istirahat usai berlaga melawan Myanmar pada pertandingan FIFA Matchday.

Rencananya kedua pemain ini bisa bergabung dengan Bajul Ijo keesokan harinya. Kepulangan pemain Persebaya senior ini nyatanya tidak diikuti pemain Timnas Indonesia U-23, seperti Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang rencananya tanggal 28 Maret 2019 nanti pulang ke Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT