Liga Indonesia

Otavio Dutra Punya Rekor Sepanjang Masa di Persebaya

Selasa, 26 Maret 2019 17:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda. Copyright: © persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda.

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi, Otavio Dutra, punya rekor sepanjang masa selama membela klub sepak bola Indonesia Persebaya Surabaya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Dutra mengunggah statistik pribadi selama memperkuat Persebaya Surabaya sejak tahun pertama kali bergabung tahun 2011.

Bek tengah kelahiran Brasil ini rupanya masih ‘suci’ atau belum pernah menerima kartu merah selama memperkuat Persebaya Surabaya.

Dari statistik yang disediakan akun @dhionpp, Dutra telah menjalani 93 penampilan bersama Persebaya di semua kompetisi dengan catatan 10 kartu kuning tanpa sekali pun meraih kartu merah.

Dutra sukses melakukan 82 persen tekel sukses dan akurasi umpan sebesar 84 persen. Ia cukup produktif dengan menyumbang 12 gol bagi Bajul Ijo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Otavio Dutra (@otavio_dutra5_brasil) on

Catatan 12 gol tersebut rupanya menjadikan Dutra sebagai bek tengah paling produktif sepanjang masa yang pernah dimiliki oleh Persebaya Surabaya.

Dutra mengaku bangga bisa mencatatkan rekor mengesankan bersama Persebaya Surabaya. Ia berharap bisa terus menambah catatan golnya dan memberikan prestasi bagi klub.

“Terima kasih Tuhan, saya sangat senang dan bangga bisa masuk dalam sejarah Persebaya sebagai bek paling produktif sepanjang masa sampai saat ini. Itu memang satu mimpiku dari sejak datang di Persebaya dan semoga saya bisa tambah terus rekornya,” tulis Dutra.

Dutra tidak sedikit lagi menyelesaikan proses naturalisasinya. Ia sempat dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy, namun gagal membela Skuat Garuda melawan Myanmar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM