Liga Indonesia

RD Menyayangkan Bertemu Persebaya di Piala Presiden 2019, Kenapa?

Jumat, 29 Maret 2019 04:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawa dan Djadjang Nurdjaman berjabat tangan usai konfrensi pers pada Kamis (28/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawa dan Djadjang Nurdjaman berjabat tangan usai konfrensi pers pada Kamis (28/3/19).

INDOSPORT.COM - Babak 8 besar Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya vs PS Tira-Persikabo bakal tersaji besok, Jumat (29/03/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Jelang laga itu ada pernyataan yang cukup mengejutkan dari pelatih Rahmad Darmawan pelatih.

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku menyayangkan timnya kembali bertemu dengan Persebaya. Padahal menurut RD, ajang turnamen pramusim seperti Piala Presiden 2019 ini merupakan ajang yang bagus untuk melihat kemampuan pemainnya dan juga persiapan tim.

"Saya menyayangkan tim kami kembali bertemu dengan Persebaya lagi. Jika tim kami bertemu dengan tim-tim lain di babak 8 besar, bisa melihat persiapan mereka juga selain pastinya melihat persiapan tim kami sendiri," ujar RD pada konfrensi pers Kamis (28/03/19).

Meskipun demikian, RD tetap berusaha memaksimalkan timnya secara maksimal. Apalagi mereka di babak 8 besar Piala Presiden 2019 nanti bertindak sebagai tim tamu dan juga ingin menang.

RD berharap motivasi yang diusung anak didiknya tidak padam juga dengan dukungan Bonekmania suporter Persebaya. Selain itu RD juga sudah menginstruksikan pemainnya untuk fokus mengawal pergerakan pemain Bajul Ijo di manapun mereka bergerak.

"Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua tim, apalagi Persebaya yang bermain di kandang. Motivasi kami tentu harus berlipat melihat kondisi seperti ini dan kami juga sudah tekankan ke pemain untuk mengawal mereka menit demi menit," tutup RD.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT