Liga Indonesia

Duo Timnas telah Bergabung, Pelatih Persipura Semakin Optimis Menatap Musim Baru

Sabtu, 30 Maret 2019 14:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura Copyright: © Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, kian optimis setelah kedatangan dua penggawa tim nasional Indonesia, Marinus Wanewar dan Yustinus Pae dalam sesi latihan di Stadion Mandala, Sabtu (30/3/19).

Pelatih berpaspor Brasil ini menyambut gembira dua pilarnya itu. Menurutnya kehadiran Marinus dan Tinus Pae tersebut akan sangat berdampak positif bagi persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1 2019.

Pasalnya, Luciano sedang gencar untuk memperdalam skuatnya di setiap lini agar bisa tampil konsisten d kompetisi yang sesungguhnya. Dia berkeyakinan kedalaman skuat adalah kunci keberhasilan Persipura nantinya.

"Senang mereka kembali karena kami memang menginginka kualitas pemain yang merata. Hal itu bisa bikin kita optimistis untuk lebih bagus daripada musim kemarin," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Dengan kehadiran Marinus dan Tinus, Luciano pun mulai menyiapkan taktik bagi skuatnya untuk menjalani persiapan intensif sebelum diawali dengan laga uji coba yang direncanakan dalam waktu dekat.

"Kami sudah melakukan tes fisik dan akan mulai menyiapkan menu latihan taktik untuk nanti bisa dipakai di laga uji coba," tandas legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta ini. 

Sekadar mengingatkan, Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pramusim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnnya Hanya di INDOSPORT