Bola Internasional

Terkuak, Starting XI Pesepak Bola Termewah di Dunia Saat Ini

Sabtu, 30 Maret 2019 18:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Kolase Fox Sport
Ronaldo, Messi, dan Mbappe Copyright: © Kolase Fox Sport
Ronaldo, Messi, dan Mbappe

INDOSPORT.COM- Dengan resminya kepindahan Lucas Hernandez ke Bayern Munchen, mantan pemain Atletico Madrid ini berhasil melengkapi sususan pemain termahal di dunia. Siapa sajakah mereka?

Kabar kepindahan Lucas Hernandez ke Bayern Munchen dari Atletico Madrid, berhasil mengejutkan banyak pihak. Bukan karena Bayern Munchen yang dipilihnya, melainkan karena biaya transfernya.

Ya, diketahui Lucas Hernandez diboyong oleh Bayern Munchen dengan mahar tak kurang dari 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Angka ini pun membuat namanya masuk ke kumpulan pemain, dan bek termahal di dunia.

Dirinya hanya kalah dari bek Liverpool dan Belanda, Virgil Van Dijk yang diboyong dari Southampton dengan mahar 85 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Selain Hernandez, sejatinya terdapat nama Frenkie De Jong yang juga berhasil mengejutkan banyak pihak atas gelontoran uang yang harus dikeluarkan Barcelona untuknya. 

Menariknya, Hernandez, Van Dijk dan De Jong, berhasil memasuki jajaran pemain termahal di dunia saat ini. Ketiganya berhasil bergabung dengan nama-nama tenar dan mahal, seperti Cristiano Ronaldo, Kepa Arrizabalaga hingga Kylian Mbappe.

Tercatat hingga saat ini terdapat pemain termahal di setiap lini, mulai dari penjaga gawang, bek kiri hingga penyerang. Bahkan bila disusun menjadi sebuah formasi, kombinasi ini sangatlah mengerikan. INDOSPORT.com pun coba menyusun deretan pemain termahal ini.

Penasaran seperti apa kombinasinya? Simak berikut ini formasi 3-4-3 yang diisi oleh pemain termahal di dunia.