Liga Inggris

Manchester United Siapkan Hampir Rp2 Triliun untuk Boyong Bek Real Madrid

Minggu, 31 Maret 2019 10:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid, yang diminati Manchester United. Copyright: © Getty Images
Raphael Varane, bek tengah Real Madrid, yang diminati Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan tengah menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun). Dana sebesar itu akan digunakan untuk memboyong bek Real Madrid, Raphael Varane.

Ketertarikan The Red Devils pada bek asal Prancis itu sudah tercium sejak era kepelatihan Jose Mourinho. Saat itu pelatih asal Portugal itu sering mengeluhkan kinerja para pemain belakangnya.

Dan Varane diberitakan menjadi salah satu kandidat pemain yang ingin diboyong oleh Mourinho. Melansir dari berita sports, Metro, bulan ini Varane telah diberitakan ingin meninggalkan Real Madrid untuk mencari pengalaman baru di klub lain.

Kesempatan inilah yang akan dimanfaatkan oleh The Red Devils. Meskipun demikian, sumber tersebut juga menyebutkan bahwa Manchester United tak ingin hanya fokus untuk mengejar Varane.

Seperti diketahui, pelatih anyar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menganggap tak terlalu banyak yang harus dibenahi dari lini pertahanannya.

Maka, Manchester United hanya akan memboyong Varane jika sang pemain sendiri yang memang ingin meninggalkan Santiago Bernabeu. Bukan karena iming-iming dari Manchester United.

Raphael Varane bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2011. Tak butuh waktu lama, bek berusia 25 tahun ini segera menjadi pilihan utama di skuat inti.

Varane menjadi salah satu pemain penting saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Musim ini, perannya juga tak tergantikan meski telah terjadi tiga kali pergantian pelatih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT